Monday, April 13, 2015

Terungkap Peta Persebaran UFO di Seluruh Dunia

Terungkap Peta Persebaran UFO di Seluruh Dunia
UFO memang masih menjadi salah satu fenomena yang belum dapat terpecahkan hingga saat ini. Entah nyata atau tidak, yang jelas benda asing itu selalu saja muncul secara misterius di berbagai penjuru dunia.

Baru-baru ini, seorang blogger situs analisis data QuanBait bernama Levi Pearson telah membuat sebuah peta persebaran UFO di seluruh dunia. Hal itu pun dilakukannya hanya dengan bermodalkan data yang diperolehnya dari US National UFO Reporting Center dan software pembuat peta dari situs CartoDB.

Namun demikian, peta yang telah dibuat oleh Pearson masih berupa visualiasi dasar. Ia pun berencana untuk menjadikannya sebagai bagian awal dari analisa mendalam kumpulan data UFO. Oleh karena itu, ia pun memulai proyeknya itu dengan memahami terlebih dahulu sejarah dari beberapa entri dalam petanya.

Nah, dari peta Pearson tersebut, terungkaplah bahwa UFO pertama kali terlihat pada tahun 1933 di atas langit California dan Nebraska, Amerika Serikat serta di beberapa titik lainnya di Inggris, Perancis, Jepang, dan Australia.

Jumlah penampakan UFO pun semakin meningkat secara drastis pada tahun 1950-an dan 1960-an. Hal itu diduga telah terjadi karena ledakan buku dan film sci-fi serta adanya program 'U-2' dari CIA. CIA sendiri telah mengungkapkan melalui Twitter pada akhir tahun 2014 yang lalu bahwa hampir setengah dari UFO yang terlihat pada tahun 1950-an sesungguhnya merupakan pesawat mata-mata mereka.

Blog Archive