Wednesday, January 14, 2015

ISIS Sebut Publikasi Kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo Sangat Bodoh

ISIS Sebut Publikasi Kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo Sangat Bodoh

Majalah satir Prancis, Charlie Hebdo hari ini merilis edisi pertamanya sejak pembantaian di kantornya yang menewaskan 12 orang. Dalam edisi terbarunya, media mingguan tersebut menampilkan karikatur Nabi Muhammad.

Kelompok jihadis ISIS mengomentari tindakan Charlie Hebdo. Menurut ISIS, publikasi kartun Nabi tersebut merupakan tindakan yang sangat bodoh.

"Charlie Hebdo kembali mempublikasi kartun yang menghina Nabi dan ini adalah tindakan yang sangat bodoh," demikian pernyataan yang dibacakan radio Al-Bayan milik ISIS seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (14/1/2015).

Edisi terbaru Charli Hebdo yang dirilis hari ini menampilkan kartun Nabi Muhammad pada sampul majalah, dengan memegang tulisan "Je Suis Charlie" atau "Saya Charlie" di bawah headline "TOUT EST PARDONNE" ("Semua Dimaafkan").

Majalah satir tersebut mencetak hingga 3 juta eksemplar untuk edisi terbarunya ini. Padahal biasanya, media mingguan itu hanya dicetak sekitar 60 ribu eksemplar saja. Pihak majalah menyebutkan bahwa profit dari penjualan edisi ini akan diberikan kepada keluarga para korban penembakan Charlie Hebdo.

Karikatur Nabi Muhammad ini dimuat menyusul serangan brutal pekan lalu di kantor Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang termasuk polisi dan jurnalis.

Pengacara majalah Charlie Hebdo, Richard Malka, mengatakan bahwa awak redaksi ingin menunjukkan kepada para ekstremis bahwa mereka tidak takluk dengan cara apapun. detik.com

Blog Archive