Wednesday, January 14, 2015

Pensiunan Kepala Sekolah Menang Lotere Rp4 T

Pensiunan Kepala Sekolah Menang Lotere Rp4 T

Awalnya Harold Diamond (80) dalam perjalanan untuk sebuah kencan makan malam dengan sang istri, Carol. Siapa sangka, perjalanan itu berbuah kemenangan terbesar dalam sejarah lotere di Amerika Serikat.

Ketika Harold mengemudi di saat hujan deras, sang istri memintanya menepi karena khawatir dengan cuaca buruk. Tidak ingin membuat kekasihnya marah, Harold pun memasuki sebuah pom bensin dan membeli 10 tiket lotere di sana masing-masing seharga USD10.


Ternyata, ketika undian diumumkan, nomor tiket yang dibeli Harold keluar sebagai pemenang. Pensiunan kepala sekolah dari Sullivan County, Amerika Serikat, ini memenangi hadiah uang senilai USD326 juta (sekira Rp4,1 triliun).


Harold baru menyadari bahwa dia menjadi seorang jutawan di keesokan harinya. Ketika itu, dia sedang main golf dan orang-orang di klub berbicara tentang lotere yang menjadi pemenang dibeli seseorang di pom bensin Rute 302, Valero. Dia pun teringat membeli tiket lotere di tempat tersebut malam sebelumnya.


"Saya menaruh lotere itu di dompet dan saya lupa tentang hal itu. Saya harus berterima kasih kepada Carol, karena jika bukan desakan darinya, kami tidak akan berada di sini hari ini (menang undian-red)," kata Harold, seperti dinukil dari Mirror, Rabu (14/1/2015).


Suami-istri ini berencana menggunakan uang tersebut untuk membantu keluarga dan masyarakat sekitar. okezone.com

Blog Archive