Wednesday, January 14, 2015

Kembar Tiga Ini Habiskan 200 Popok dalam Seminggu

Kembar Tiga Ini Habiskan 200 Popok dalam Seminggu

Sepasang suami istri di Paignton, Devon, Inggris, menghabiskan sedikitnya 200 popok dalam seminggu untuk ketiga bayi kembar mereka. Bahkan, mereka menyewa tukang sampah khusus untuk mengangkut popok kotor tersebut.

Selain 200 popok setiap minggu, ketiga bayi ini juga menghabiskan hampir 100 liter susu formula setiap bulannya.


Kelahiran bayi perempuan kembar tiga identik ini memberi kebahagiaan tersendiri bagi Melanie Thornton (33) dan Martin Thornton (27). Pasalnya, ini merupakan kejutan yang tidak pernah mereka duga mengingat kesempatan hamil kembar tiga identik satu jenis kelamin hanya satu dari dua juta kehamilan.


Ketiga bayi yang lahir pada 25 Agustus ini merupakan anak kedua Melanie dan Martin. Anak pertama mereka, Tia, kini berusia 13 tahun.


Melanie dan Martin menamai ketiga bayinya dengan Boe, Mika dan Hope. Ketiganya lahir tujuh minggu lebih awal melalui proses kelahiran caesar di Rumah Sakit Torbay. Boe, si sulung, lahir dengan berat 1,5 kilogram. Mika lahir satu menit kemudian dengan berat 1,4 kilogram dan si kecil Hope lahir dengan berat hanya 1,2 kilogram.


"Sungguh menakjubkan. Lega rasanya melihat bagaimana mereka terlahir dengan sempurna dan tidak memerlukan bantuan atau sesuatu untuk pernapasan, hanya sebuah tabung kecil untuk makanan," ujar Melanie, seprti disitat dari Mirror, Rabu (14/1/2015).


Melanie mengakui bahwa tahap awal kehamilannya kali ini berbeda dengan saat dia mengandung anak pertama. Dia pun terkejut ketika diberi tahu dokter sedang mengandung tiga gadis kembar.


"Ketika mereka bilang, aku hanya tertawa terbahak-bahak dan bertanya, 'Di mana kamera?' Saya pikir itu pasti lelucon yang sudah dibuat. Namun ketika mereka lahir itu sangat manis, akhirnya aku melihat mereka. Aku pun tidak tahu siapa yang akan lahir pertama, yang menyusu atau siapa yang berbicara terlebih dahulu," ungkap Melanie. okezone.com

Blog Archive