Tuesday, April 14, 2015

Ahok: Kenapa Pilih Rumah Sakit yang Gak Terima BPJS?

JAKARTA - Menyikapi aduan Richie Dian Permana yang istri dan anaknya ditahan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan kenapa sampai memilih Rumah Sakit yang tidak bekerja sama dengan BPJS.
"Rumah sakit itu tidak ada alasan. Itu dia masuk kelas satu lagi. Jangan masuk kelas I dong," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Senin (13/4/2015).
Dikatakan dia untuk membedakan orang mampu dan tidak mampu sederhana, cukup dengan menawarkan mau masuk kelas III atau tidak.
"Kalau tidak mau masuk klas III berarti dia sengaja. Sederhana. Makanya saya tidak bisa bedakan. Orang naik mobil juga belum tentu kayak kalau ngutang bank gimana. Kalau kamu masuk kelas III berarti kamu tidak mampu," katanya.
Dikatakannya dirinya pernah menemukan kasus orang melahirkan seperti itu.

"Disitu ada berapa rumah sakit kenapa dia pilih yang tidak terima BPJS. Sudah ke sana kelas I lagi, suda begitu tidak bisa keluar teriak-teriak. Ya tidak bisa kalau begitu nanti semua ikut-ikutan," ungkapnya.
Dikatakan mantan Bupati Belitung Timur ini, pihaknya sudah mensosialisasikan mengenai penggunaan kartu BPJS tersebut.
"Sudah jelas masuk-masuk rumah sakit melahirkan, kecuali kamu kecelakaan ya. Itukan sudah dicek setiap hari. Banyak sekali. Kalau bilang sosialisasinya tidak bagus kenapa peserta BPJS sudah 8,5 juta orang. Berarti orang-orang ini memang tidak mau masuk," katanya.

Blog Archive