Saturday, February 21, 2015

Apple Siap Bangun Pabrik Baru Bersama Japan Display

Meski sempat gagal ketika menanamkan investasi dalam teknologi layar safir bersama GT Advanced, nampaknya hal tersebut tidak membuat Apple menyerah untuk melakukan berbagai investasi lain. Baru – baru ini muncul sebuah kabar yang mengungkapkan jika Apple secara diam – diam sedang mempelajari kerjasama bersama Japan Display inc. Hal ini juga dilakukan dengan tujuan agar suplai layar iPhone dapat terpenuhi dengan baik di masa mendatang, jika perusaah tersebut membuat sebuah pabrik baru.

Apple Siap Bangun Pabrik Baru Bersama Japan Display
Menurut sumber yang beredar pabrik tersebut direncanakan akan mulai dioperasikan pada sekitaran tahun 2016 mendatang. Pihak Japan Display sendiri berharap perusahaan Apple mau menanamkan nilai investasi hingga angka 200 miliar yen atau sekitar 1.7 miliar dollar untuk proyek pabrik ini. Pabrik ini nantinya akan berada di Ishikawa, Jepang.

Japan Display saat ini memiliki sebuah pabrik di daerah Mobara atau tepatnya berlokasi di bagian tenggara kota Tokyo. Pabrik tersebut mampu memproduksi hingga 50 ribu lembaran layar berukuran 1.5 x 1.85 meter untuk komponen layar pernagkat iPhone dan produk – produk lainnya. Pabrik baru di Ishikawa nantinya akan memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan pabrik yang terdapat di Mobara tersebut.

Perusahaan Japan Display sendiri merupakan gabungan dari pabrik layar milik Sony, Toshiba, dan Hitachi yang sempat mengalami masalah keuangan di masa lalu. Setelah mampu bertahan dan terus berjuang, akhirnya Japan Display mampu meraih profit berkat meningkatnya permintaan komponen untuk perangkat – perangkat besutan Apple.

Sumber : http://kliknklik.com/blogs/apple-sia...japan-display/

Blog Archive