Wednesday, February 4, 2015

Bersiap, Listrik Jakarta Padam 3 Jam Secara Bergantian

Bersiap, Listrik Jakarta Padam 3 Jam Secara Bergantian

kibat terjadinya gangguan kabel listrik bawah tanah, warga di wilayah Jakarta diimbau untuk bersiap terjadinya pemadaman listrik selama tiga jam secara bergantian.

Melansir dari siaran pers resmi PLN, gangguan kabel tersebut terjadi di Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (kv) yang merupakan penghantar antara Gardu Induk Plumpan dan Gardu Induk Gambir Baru dengan daya 120 megawatt (mw).


Berdasarkan keterangan PLN, gangguan tersebut dikarenakan pengeboran horizontal dari Perusahaan Air Minum (PAM) tanpa koordinasi terlebih dahulu. Akibatnya terjadi kebocoran minyak pendingin yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung kabel (isolasi).


"Agar pasokan listrik tetap terjaga, untuk sementara PLN mengisi minyak isolasi kabel setiap empat jam sekali sebanyak 200 liter dan memperbaiki kerusakan kabel tersebut yang akan berlangsung kurang lebih 12 jam," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan bina Lingkungan PT PLN Mambang Hertadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (4/2/2015).


Oleh karenanya, PLN mengimbau agar masyarakat menghemat pemakaian listrik, dan bagi yang mempunyai genset agar mengaktifkannya. Selain itu, PLN juga mengimbau kepada seluruh pemilik utilitas jaringan bawah tanah, untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan PLN apabila akan melakukan pengeboran. okezone.com

Blog Archive