Wednesday, February 4, 2015

Fadli Zon: Soal Komjen BG, Mungkin Jokowi Sedang Tunggu Wangsit

Fadli Zon: Soal Komjen BG, Mungkin Jokowi Sedang Tunggu Wangsit

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menganggap wajar pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan para petinggi Koalisi Indonesia Hebat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka terkait Komjen Budi Gunawan. Fadli berharap Jokowi kini bisa segera mengambil keputusan.

"Ya mungkin dalam rangka beri nasihat, pertimbangan. Sekarang saran dari berbagai pihak sudah cukup. Tinggal ambil keputusan. Mungkin Jokowi sedang tunggu wangsit saja," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/2/2015).

"Wajar lah, kan kader juga," sambungnya.

Sinyal-sinyal bahwa Presiden Joko Widodo akan membatalkan pelantikan Komjen Budi memang menguat sejak kemarin. Kemudian pada sore harinya, para petinggi KIH menemui Jokowi.

Jokowi sendiri akan mengambil keputusan pekan depan. Fadli berujar DPR menghormati apapun keputusan presiden.

"Ini hak prerogatif presiden. Presiden bisa lakukan apa yang jadi haknya. Dilantik hak presiden, direvisi hak presiden. Kita tunggu keputusan formal, bukan wacana atau rumor," ujar Waketum Gerindra ini.

Mensesneg Pratikno juga sempat mengatakan bahwa lebih indah apabila Presiden membatalkan pelantikan Komjen Budi. Sentilan pun diberikan oleh Fadli.

"Mensesneg jangan ke publik, tapi ke Presiden dong, kan pembantunya Presiden," ucapnya.

Rombongan KIH berisi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Sutiyoso, dan Ketum PPP Romahurmuziy. Ketum NasDem Surya Paloh tak hadir, diwakili oleh Rio Capella.

Pertemuan petinggi KIH dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla itu berlangsung di Istana Negara Selasa (2/2) kemarin juga membahas soal konflik KPK-Polri. detik.com

Baca Juga:

- Hati-Hati Jika Gambar Tes Ini Membuat Anda Merinding dan Gatal



- Terungkap Misteri Al Quran Raksasa di Sidoarjo

- Heboh!!! Foto Bocah SMP Nyatakan Cinta ke Siswi SD!

- Rambut Nabi Muhammad Dipamerkan di Museum Rusia

- Punya Anak Remaja, 5 Artis Ini Masih Terlihat Seksi

Blog Archive