Wednesday, February 4, 2015

Nasril Bakar Rumah Istri, Mertua Malah Jadi Korban

Seorang pria nekat membakar rumah yang ditempati istrinya di Kampung Tanjungwangi RT 02 RW 08 Desa Cicangkang Girang, Kec. Sindangkerta, Kab. Bandung Barat. Dua orang menjadi korban, yaitu mertua dan seorang tetangganya. Bahkan ayah mertuanya itu akhirnya tewas karena luka bakar yang parah.

Kapolsek Sindangkerta, AKP Caca Supriatna menerima kabar soal adanya kebakaran rumah warga sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (31/1/2015) dini hari. Saat tiba di lokasi, rumah masih berada dalam kobaran api.

"Ada dua orang yang jadi korban, yaitu Udung (56) dan Ridwan (30). Mereka lalu dievakuasi ke RS Cililin namun kemudian dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung," ujar Caca pada detikcom, Rabu (4/2/2015).

Setelah api padam, pagi harinya polisi kembali datang untuk melakukan olah TKP. Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan sejumlah hal yang mencurigakan yang mengarah bahwa terbakarnya rumah merupakan perbuatan yang disengaja.

"Kami menemukan dua gulung kain yang bau bensin. Tak jauh dari situ juga ditemukan jerigen bensin," katanya.

Dari jeriken tersebut polisi mencari penjual bensin di sekitar lokasi. Dan menemukan penjual bensin dengan ciri jerigen yang sama.

"Penjual bensin itu mengaku sebelumnya sekitar pukul 01.00 WIB sebelum kejadian, ada seorang pria yang membeli bensin di tempatnya," tutur Caca.

Berbekal ciri-ciri pembeli bensin, polisi pun akhirnya mendapati bahwa pelaku merupakan tak lain suami dari Eti (36), anak Udung yang menjadi korban. Eti sendiri selamat dalam kejadian ini.

"Pelaku bernama Nasril (50) yang merupakan suami Eti itu akhirnya kita amankan untuk diperiksa dan diproses lebih lanjut," sebutnya.

Sementara itu, Udung yang kondisinya kritis menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (3/2/2015) kemarin di RSHS. Semantara tetangga yang sebelumnya mencoba menyelamatkan Udung, Ridwan mengalami luka bakar 10 persen di bagian punggung. detik.com

Blog Archive