Sunday, February 15, 2015

Obama: Pembunuhan tiga muslim keji dan biadab

Obama: Pembunuhan tiga muslim keji dan biadab

Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama akhirnya bersuara dalam kasus pembunuhan tiga anggota keluarga muslim di Chapel Hill di North Carolina, Selasa lalu.

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan kemarin, Obama mengecam pembunuhan terhadap Deah Shaddy Barakat, 23 tahun dan istrinya Yusor Muhammad Abu Salha, 21 tahun, dan adiknya Razan Muhammad Abu Salha, 19 tahun.

"Kemarin FBI (Biro Penyelidik Federal) membuka penyelidikan kasus pembunuhan keji dan biadab terhadap Yusor Muhammad Abu-Salha, Deah Shaddy Barakat, dan Razan Muhammad Abu Salha di Chaple Hill, North Carolina," kata Obama, seperti dilansir istus Huffington Post, Jumat (13/2).

Sebelumnya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Obama, Menteri Luar Negeri John Kerry, dan Wakli Presiden Joe Biden, karena tidak mengeluarkan komentar apa pun terhadap kasus ini.

"Ketika seseorang meninggalkan kita sebelum waktunya, kita mengingat bagaimana ketika mereka hidup. Kata-kata dari salah satu korban selayaknya menginspirasi bagaimana kita hidup," kata Obama.

"Tumbuh dewasa di Amerika adalah suatu anugerah," ujar Obama mengutip Yusor Muhammad baru-baru ini. "Tak peduli dari mana kita berasal. Di sini ada banyak orang dari berbagai tempat, latar belakang, dan agama. Tapi di sini kita semua satu." merdeka.com

Blog Archive