Tuesday, February 3, 2015

Pendapat detikers Soal akan Lahirnya Partai "Pro Jokowi"

Lahirnya Partai 'Pro Jokowi' Tinggal Tunggu Peluit

Jakarta - Benih-benih partai baru 'Pro Jokowi' muncul di tengah tekanan partai pendukung untuk melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Partai baru ini bisa dengan cepat terbentuk, tinggal tunggu perintah Jokowi.

"Tinggal semprit kumpul semua, bisa langsung jadi," kata Ketua DPC Ormas Projo Solo Sugeng Setyadi saat berbincang, Senin (2/2) kemarin.

Sugeng mengatakan memang banyak masukan yang diterima Projo meminta ormas baru itu berubah bentuk menjadi parpol. Sebab, saat ini banyak yang melihat Jokowi sendirian. Soal permintaan ini, Sugeng tak mau menanggapinya secara terburu-buru. Dia menunggu perintah DPP Ormas Projo dan restu Jokowi.

Sugeng menuturkan perubahan Projo dari komunitas relawan menjadi ormas tak lepas dari permintaan Jokowi. Jadi jika memang ada permintaan dari Jokowi, bukan mustahil ormas berlambang siluet Jokowi itu berubah menjadi parpol.

"Projo kan tadinya relawan Pak Jokowi. Nah, waktu 24 Agustus 2014 Projo mau membubarkan diri, karena Pak Jokowi sudah terpilih jadi presiden. Tapi kata Pak Jokowi jangan bubar kalian, kawal aku. Lalu DPP Projo waktu itu bilang boleh saja Projo jadi ormas, tapi Pak Jokowi mau nggak jadi pembinanya, jadilah pembinanya Pak Jokowi," tutur Sugeng.

Soal kesiapan, Sugeng menuturkan infrastruktur Ormas Projo kini sudah siap untuk berubah bentuk. Ormas Projo kini sudah memiliki struktur yang lengkap dari DPP, DPW, DPC, sampai PAC. Di seluruh wilayah Indonesia, Ormas Projo sudah memiliki 22 DPW dan jumlah itu masih akan terus berkembang.

"Di Jawa Tengah saja ada 27 DPC. Dan di DPC Solo sudah ada 5 PAC," ujarnya.

Sugeng juga yakin komunitas-komunitas relawan lain kemungkinan besar juga akan merapat jika memang akan berdiri parpol pendukung Jokowi. "Ya seperti saya bilang tadi, tinggal semprit, kumpul semua," ujarnya. Bisa jadi. Seperti SBY membentuk Demokrat.
Setuju gw, kita lihat keberhasilan Jokowi bila dengan membentuk parpol sendiri.
PDIP pasti bakal kebakaran jenggot.

Blog Archive