Thursday, February 19, 2015

[PKS Pantang Menyerah..] Politisi PKS Kritik Jokowi Pilih Johan Budi Pimpin KPK

Tiga nama baru pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK sudah diumumkan Presiden Joko Widodo melalu Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu). Mereka adalah Taufiqurahman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi. Mereka akan mengisi kekosongan pimpinan, karena Bambang Widjojanto dan Abraham Samad sudah dinonaktifkan melalu Kepres.

Walau begitu, sikap penolakan tetap saja ada. Adalah anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Aboebakar Al Habsy, yang memprotes keputusan itu. Menurut dia, pengangkatan Plt haruslah orang yang punya track record yang baik.

"Jangan sampai, Presiden mengangkat Plt yang memiliki beban di masa lalu. Misalkan saja nama Johan Budi," kata Aboebakar di Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Johan sebelumnya adalah Jubir KPK. Lalu diangkat menjadi Deputi Pencegahan, dan kini oleh Presiden diangkat menjadi pimpinan KPK. "Johan Budi yang selama ini kerap disebut pernah bertemu dengan orang yang sedang berperkara di KPK," kata Aboebakar.

Menurut dia, seharusnya nama yang dipilih benar-benar bersih. Tanpa ada beban masa lalu. "Seharusnya, nama yang dipilih jangan sampai tersandera baik dengan persoalan etik maupun persoalan yuridis," kata Aboebakar. (ren)
http://politik.news.viva.co.id/news/...udi-pimpin-kpk Johan Budi Siap Sikat Koruptor
http://news.okezone.com/read/2015/02...sikat-koruptor

Blog Archive