Wednesday, February 18, 2015

(SSTTT....DIEM, JGN NGOMONG-NGOMONG ) JK : Ada Pengumuman Penting di Istana sore ini?

JK Minta Wartawan Tak Pulang Cepat Sore Ini, Ada Pengumuman Penting di Istana?

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
JK Minta Wartawan Tak Pulang Cepat Sore Ini, Ada Pengumuman Penting di Istana?
Komjen BG Menang di Praperadilan
Jakarta - Wapres Jusuf Kalla (JK) memberi sinyal akan ada pengumuman penting sore ini di Istana Negara. Soal apa pengumumannya, JK tak mau memberi penjelasan. JK hanya meminta agar wartawan tak pulang cepat sore ini.

Di kantor wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015), saat itu JK sedang keluar dari ruang kerjanya dan beberapa wartawan sedang menunggu untuk melakukan wawancara.

JK kemudian hanya melambai kepada wartawan. "Ini masih pagi, belum ada berita. Nanti sore saja," kata JK kepada wartawan sambil tersenyum.

Dirinya kemudian balik badan dan kembali menuju ruangannya. Saat beberapa langkah, JK berbalik lagi dan menghadap wartawan dan berucap. "Siap-siap saja," kata JK sambil tersenyum kembali dan melenggang masuk ke ruangannya.

Entah apa maksud kata 'siap-siap saja' oleh JK. Biasanya JK memberikan sedikit petunjuk kata kepada wartawan jika pemerintah ingin mengumumkan sesuatu hal yang penting kepada masyarakat. Contohnya ketika jelang kenaikan harga BBM pertama kali, dan saat itu JK memberikan 'kode' kepada wartawan.

"Jangan pulang cepat kalian sore ini," kata JK kala itu.

Semalam, JK sempat berbincang beberapa jam dengan Jokowi di Istana Merdeka. Kuat dugaan keduanya berbicara soal nasib Komjen Pol Budi Gunawan. Bahkan saat keduanya sedang berbicara, dua mobil Innova hitam masuk ke dalam Istana Merdeka lewat kantor wakil presiden.

Kedua mobil tersebut masuk ke Istana Merdeka lewat jalu khusus yang hanya boleh dilewati oleh presiden, wakil presiden, dan pemimpin negara sahabat yang bertamu ke Indonesia.

Jadi, apakah ada pengumuman penting sore ini di Istana?

Blog Archive