Wednesday, January 14, 2015

Busyro Muqoddas Kecelakaan Motor, Ini Kronologinya

Busyro Muqoddas Kecelakaan Motor, Ini Kronologinya

Mantan pimpinan KPK Busyro Muqoddas mengalami kecelakaan tunggal sepeda motor di sekitaran rumahnya di kawasan Nitikan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY pada Jumat 9 Januari 2015.

Anak kedua Busyro, Muchlas, menceritakan, pada hari itu sekira pukul 16.30 WIB, ayahnya ingin bersilaturahmi ke rumah sang kakak yang berada sekira 500 meter dari rumahnya. Busyro menggunakan sepeda motor Supra X.


Sesampainya di tempat tujuan, Busyro membuka gerbang dengan tangan kirinya, namun nahas motor yang dikendarinya melaju karena kemungkinan tangan kanannya menarik gas. Lalu, Mantan Pimpinan KPK tersebut terjatuh.


"Bapak biasanya menggunakan helm, kemungkinan karena buru-buru jadi lupa. Malahan biasanya hanya memakai sepeda," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (14/1/2015).


Setelah terjatuh, sambung Muchlas, sang ayah mengalami luka di kaki sebelah kiri dan pelipis kiri. Oleh keluarga, mantan petinggi KPK tersebut dibawa ke RS Wirosaban Kota Yogyakarta.


"Saya dihubungi Pakde, memberitahu jika bapak terjatuh, dan dibawa ke RS Wirosaban," jelasnya.


Muchlas mengatakan, luka di pelipis ayahnya mendapat dua jahitan. Busyro pun sempat dirawat selama lima hari mulai 9 sampai 13 Januari. "Kemarin sore boleh pulang dan harus istirahat total untuk pemulihan," katanya.


Akibat kecelakaan tersebut, Busyro membatalkan rencana keberangkatannya ke Jakarta pada Selasa 13 Januari. Busyro ke Jakarta untuk bersilaturahmi sekaligus pamitan karena ia ingin pindah ke Yogyakarta. okezone.com

Blog Archive