Monday, February 9, 2015

Atasi Anak Bandel, Ayah Ini Cukur Rambut Anaknya dengan Model 'Jadul'

Atasi Anak Bandel, Ayah Ini Cukur Rambut Anaknya dengan Model 'Jadul'
AS, Ada-ada saja trik yang digunakan orang tua untuk menghukum anaknya. Salah satunya adalah pria asal Georgia, Amerika Serikat yang mencukur rambut anaknya dengan model rambut 'jadul' alias ketinggalan zaman.

Russell Frederick geram dengan tingkah anaknya yang kerap bolos sekolah dan tak pernah belajar. Suatu hari usai pembagian rapor, ia kesal karena melihat banyaknya nilai merah yang diberikan guru kepada anaknya.

"Saat itu juga aku merasa kesal, namun aku tak pernah memukul anakku. Akhirnya dia aku bawa ke tempat aku bekerja," tutur Frederick, dikutip dari CNN, Senin (9/2/2015).

Kebetulan Frederick bekerja di A-1 Kutz, salah satu pangkas rambut yang cukup populer di Snellville. Ia pun akhirnya berinisiatif untuk mencukur rambut anaknya dengan model 'jadul' atau model rambut milik orang tua dan sudah ketinggalan zaman.

Mengacu pada gaya rambut George Jefferson, salah satu karakter televisi yang sempat tenar pada tahun 70-an, Frederick mencukur bagian atas rambut anaknya hingga botak. Namun ia sengaja meninggalkan bagian samping dan belakang rambut anaknya sehingga menimbulkan kesan lucu.

"Aku mengikuti gaya rambut George Jefferson. Sehingga anakku mempunyai rambut yang tebal di sisi kiri dan kanannya namun bagian atas rambutnya botak," ungkap Frederick lagi.

Frederick mengungkapkan bahwa dengan dicukur seperti ini, anaknya akan merasa malu. Ia berharap agar rasa malu tersebut dapat memacu anaknya untuk lebih rajin belajar dan mendapatkan nilai yang bagus di sekolah.

Hasilnya ternyata cukup memuaskan. Dalam laporan penilaian tengah tahun, anak Frederick mengalami peningkatan nilai yang cukup signifikan. Dalam sekejap, A-1 Kutz tempat Frederick bekerja dipenuhi oleh orang tua yang ingin mendapatkan hasil yang sama.

"Beberapa orang tua mengatakan bahwa anak mereka bandel dan susah diatur. Mereka akhirnya mendatangiku dan meminta model rambut yang sama seperti apa yang aku lakukan pada anakku," ungkapnya.

Para orang tua yang sudah mencoba metode Frederick mengaku puas dengan efek yang ditimbulkan. Mencukur rambut anak model rambut 'jadul' lebih baik daripada harus memukul mereka ketika ingin memberikan hukuman. detik.com

Blog Archive