Monday, February 9, 2015

Sopir Truk Kontainer yang Baik Hati Angkut Para Guru 'Korban' Banjir

Sopir Truk Kontainer yang Baik Hati Angkut Para Guru 'Korban' Banjir

Para guru dan karyawan sebuah sekolah swasta di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tidak bisa menggunakan kendaraannya untuk pulang karena terendam banjir. Untungnya ada sopir truk kontainer yang baik hati mengangkut mereka hingga ke lokasi aman.

Muadz Ramdan Jaya, salah seorang guru di sekolah tersebut, bersama belasan karyawan lainnya naik ke atas truk. Mereka menumpang dari Jl Pegangsaan 2, depan mal Kelapa Gading, hingga Rawamangun, Jakarta Timur.

"Sopirnya baik nawarin 'ayo naik, ayo naik' dan kita langsung naik," cerita Muadz kepada detikcom, Senin (9/2/2015).

Hingga pukul 14.40 WIB, Muadz dan guru-guru lainnya masih berada di dalam truk. Mengenakan jas hujan, mereka duduk lesehan di kontainer kosong tersebut. Mereka meninggalkan kendaraannya di sekolah.

"Di jalan airnya sudah 30-40 cm. Kalau di perumahannya lebih tinggi lagi," terangnya. Motor dan mobil biasa tidak bisa melintas. Yang bisa hanya kendaraan tinggi seperti truk kontainer yang dinaiki Muadz dkk itu.

Saat ini, sejumlah sekolah di kawasan Kelapa Gading diliburkan karena banjir. Hujan deras masih melanda di sekitar kawasan tersebut. detik.com

Blog Archive