Monday, February 9, 2015

Wanita Cantik Ini Meninggal Setelah Minum Teh dari Dukun di Peru

Wanita Cantik Ini Meninggal Setelah Minum Teh dari Dukun di Peru

Jennifer Logan (32) sedang backpacking di Peru saat mencicipi teh 'pembersih' buatan dukun lokal di Canto Luz Centre. Nahas, dia tidak berhenti muntah dan meninggal tak lama kemudian.

Jennifer baru saja menyelesaikan tugasnya mengajar bahasa Inggris bagi wanita di Arab Saudi. Usai pulang ke rumah keluarganya di Kanada, Jennifer berangkat ke Peru untuk mengikuti retreat selama 2 minggu di Canto Luz Centre, dekat Kota Puerto Maldonado.

Hari keenam, Canto Luz Centre menghubungi orang tua Jennifer di Saskatoon, Kanada, untuk memberitahu bahwa anak mereka meninggal dunia. Adik Jennifer, Amy Logan yang menjelaskan bahwa kakaknya mengalami hal buruk usai minum teh dalam sebuah upacara bersama dukun setempat.

"Ini adalah pengaruh dari teh tersebut," tutur Amy seperti dikutip dari The Canadian Press, Senin (9/2/2014).
Amy sedang berada di Peru bersama ibunya untuk memeriksa jasad Jennifer. Hasil otopsi menyebutkan, Jennifer terkena 'pulmonary edema', bertambahnya cairan dalam paru-paru sehingga tak bisa bernafas.

Pada 17 Januari, Amy menjelaskan, para staf Canto Luz Centre membuatkan berbagai jenis teh untuk tamu. Teh yang khusus dibuat untuk kakaknya memang diracik untuk membuat orang muntah-muntah, yang berarti tubuhnya sedang dibersihkan.

"Tiga wanita lainnya berhenti muntah dalam 15 menit, namun Jennifer tidak berhenti dan mulai panik," katanya seperti dikutip dari situs berita Daily Mail.

Para staf memberinya pertolongan pertama sebelum Jennifer dilarikan ke rumah sakit. Namun di perjalanan, Jennifer meninggal.
Amy berkata staf Canto Luz Centre sudah meminta maaf. Teh yang diberikan adalah 'tobacco purge', bukan 'ayahyasca' yang terkenal karena menyebabkan kematian di kawasan Amazon. Reaksi Jennifer disebut dokter setempat sebagai 'ekstrem dan tidak biasa.'

Pihak Canto Luz Centre menjelaskan, dukun mereka punya pengalaman 20 tahun membuat racikan teh dan ramuan. Namun terkait meninggalnya Jennifer, pihak Canto Luz Centre tidak dulu melayani tamu sampai kasusnya selesai.

Baca Juga:

- Kebiasaan Perempuan Zaman Dulu Ternyata Sangat Mengerikan



- 6 Keunikan Indonesia Yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

- Satudarah, Geng Motor Maluku Penguasa Jalanan Belanda

- 5 Orang Seleb Bule yang Fasih Berbahasa Indonesia

- Pegawai Wanita di Inggris Wajib Bugil, Gaji Rp 200 Juta

Blog Archive