Monday, February 2, 2015

Hindari Asupan Ini Jika Tak Ingin Miss V Berbau Tak Sedap

Hindari Asupan Ini Jika Tak Ingin Miss V Berbau Tak Sedap

, Asupan yang dikonsumsi wanita tak hanya berkaitan dengan bau badan, urine, atau kondisi feses. Sebab, apa yang dikonsumsi oleh para kaum hawa juga berpengaruh pada kondisi vagina lho.

Diutarakan ahli kandungan dan kebidanan di Montefiore Medical Center, Mary Rosser, MD, PhD, vagina yang sehat memiliki pH keasaman yang alami. Disertai pula dengan sejumlah bakteri sehat yang berperan menangkal infeksi.

"Semuanya sudah dirancang secara alami. Namun, keadaan pH vagina bisa berubah akibat makanan yang Anda konsumsi," tutur Rosser, dikutip dari Women's Health, Senin (2/2/2015).


Ada beberapa makanan yang membuat PH vagina menjadi tidak seimbang, sehingga mengubah aroma vagina bahkan 'rasanya' menjadi tidak sedap, demikian diutarakan Rosserr. Apa saja makananyang bisa membuat vagina beraroma tidak sedap?

"Misalnya saja rempah-rempah yang terlalu tajam, bawang merah, bawang putih, dagung merah, susu, asparagus, brokoli, dan alkohol bisa memengaruhi keseimbangan pH alami Anda. Tapi, jika dikonsumsi berlebihan," kata Rosser.

Namun, ia mengingatkan efek dari makanan-makanan tersebut hanya berlangsung selama dua sampai tiga hari pasca makanan tersebut dikonsumsi. Setelahnya, kadar pH vagina akan kembali normal. Rosser menyarankan sebaiknya perbanyak konsumsi buah segar, sayuran, biji-bijian, dan air putih.

Baca juga: Wah, Wanita Ini Merajut Kain dengan Memanfaatkan Kelaminnya!

Yogurt pun sangat dianjurkan karena kulutur hidup yang terkandung di dalamnya serta probiotik aktif bisa membantu mempertahankan keasaman di area vagina yang sehat dan seimbang. Selain itu, ada baiknya Anda mulai mengurangi asupan gula.

"Terutama bagi wanita dengan gula darah tidak terkontrol, mereka lebih mungkin mengalami risiko infeksi jamur pada vaginanya," pungkas Rosser. detik.com

Blog Archive