Monday, February 2, 2015

Latihan Tahan Kencing 5 Detik Bisa Cegah Ejakulasi Dini

Latihan Tahan Kencing 5 Detik Bisa Cegah Ejakulasi Dini

Untuk membantu pria mengontrol ejakulasinya lebih baik instruktur kencan dari Amerika Serikat (AS), Marni Kinrys, punya satu solusi sederhana. Ia menyarankan bagi pria yang memiliki masalah ejakulasi dini untuk latihan menahan kencing sampai lima detik.

Saat seseorang berhenti di tengah kencing, otot-otot panggul akan terstimulasi. Latihan tersebut dikatakan oleh Kinrys jika dilakukan teratur dapat memperkuat otot panggul dan pada gilirannya akan meningkatkan performa pria di ranjang.

"Latihan ini mengontrol otot pubococcygeus (PC) jadi Anda bisa lebih baik mengatur lamanya ejakulasi. Disarankan Anda melakukan 50 latihan dalam sehari, satu kali latihan dengan mengencangkan otot-otot PC Anda selama tiga sampai lima detik kemudian lepaskan," ujar Marni dalam video di kanal resminya EjaculationAdvisor di Youtube, dikutip pada Senin (2/2/2015).

Menanggapi hal tersebut konsultan urologi dari Bristol Royal Infirmary, Inggris, Wendy Hurn, mengatakan memang masalah ejakulasi dini sebagian besar karena ketidakmampuan pria mengontrol respon-respon ejakulasi.

"Beberapa orang mungkin memiliki ujung saraf yang lebih sensitif, namun stres atau tekanan-tekanan dapat membuat masalah menjadi lebih buruk," kata Hurn.

Di rumah sakit biasanya orang yang sehabis operasi kanker prostat akan mengalami lemah otot panggul. Olahraga serupa yang melatih otot PC biasanya akan diberikan sebagai terapi. detik.com

Blog Archive