Thursday, February 19, 2015

Kasihan, Bocah 9 Tahun Ini Pengidap Termuda Kanker Testis

Kasihan, Bocah 9 Tahun Ini Pengidap Termuda Kanker Testis

Jack Bristow adalah bocah 9 tahun, orang termuda mengidap kanker testis. Ia didiagnosis penyakit tersebut setelah mengalami cedera saat bermain sepakbola.

Jack mengalami bengkak pada testisnya pada September lalu. Awalnya, Jack menganggap peradangan pada pangkal pahanya akibat pukulan bermain sepakbola. Namun setelah cedera kedua, ia pergi ke Basingstoke and North Hampshire Hospital, Inggris dan dokter menemukan buah zakar kanannya secara signifikan lebih besar daripada kirinya.

Setelah dilakukan tes, terungkap bahwa ia memiliki seminoma, di mana ada sel tumor germinal di testisnya. Dokter mengatakan kepada kedua orangtuanya, Jack adalah salah satu dari penderita termuda di Inggris dan dunia. Jack telah menjalani dua putaran pengobatan kemoterapi. Dan harus merelakan kehilangan buah zakar pada sebelah kanan dan membuat rambutnya rontok.

Mungkin cedera saat bermain sepakbola telah menyelamatkan hidupnya. Dokter sebelumnya memberikan resep ibuprofen untuk mengurangi pembekakan. Dokter mengatakan kepada orangtuanya, apabila testis yang dimiliki anaknya abnormal, di mana tali pusat testis menjadi bengkok, sehingga memotong suplai dara, seperti dilansir dari Dailymail, Kamis (19/2/2015). (Okezone)

Blog Archive