Monday, April 6, 2015

body romy rafael

apa yang tidak kenal dengan sosok pria yang selalu mengenakan bandana hitamnya serta jambang tipis yang selalu menghiasi wajahnya. Ia memiliki keahlian menghipnotis hingga 8000 orang, serta namanya tersohor diberbagai penjuru indonesia melalui profesinya sebagai sang hypnotist? rasanya tidak ada kekurangan apapun pada dirinya, kecuali jika ia memutuskan untuk berhenti dari karier yang telah membesarkan namanya.

Kedua kaki pria bertubuh tegap ini melangkah pada pijakan yang berbeda. Di satu kaki menapak dunia hypnotherapy, kaki lainnya melangkah pada kegemaranya dalam mengolah tubuh bak indahnya tubuh sang idola stan mcquey. Namun keduanya melangkah serempak berirama, tidak ada yang perlu dipertimbangkan untuk dapat melakoni keduanya, baginya hypnotist dan ngegym adalah gayanya (my style) ujarnya.

Reps kali ini mendapat kesempatan untuk mewawancarai *sang the master hypnotist secara ekslusif. Dengan wajah yang penuh keramahan Reps pun disambut dan dipersilahkan secara hangat memasuki kediamannya yang* bagaikan suatu istana. Reps sengaja berkunjung guna memberikan informasi kepada para Reps-mania yang ingin lebih jauh lagi mengenal sosok sang Master serta kesibukannya. *Berikut pola hidup sehat serta pola latihan beban yang sedang ia lakoni hingga sekarang, rupanya aura positif beliau merespon kedatangan kami di kediamannya yang asri.

Awal mulanya menjadi sang Hipnotist

Baginya, profesi mistery ini sudah melekat pada dirinya semenjak ia masih kanak-kanak. Ketertarikan itu bermula saat ia merayakan pesta ulang tahunnya yang genap berusia 6 tahun, kemudian sang ayah menghadiahkanya suatu *hiburan sulap saat pesta tersebut. Tak puas dengan berbagai trik sulap yang sering ia jumpai pada acara pesta maupun atrkasi lainya, pria penggemar warna hitam ini pun bertekad memperdalam ilmu magicnya dengan berguru ke berbagai sumber yang berhubungan dengan dunia sulap.

Lalu saat usianya mulai menginjak 14 tahun, ia telah bergabung menjadi anggota international brotherhood of magician ring 321 di Surabaya, Romy pun mendapat apresiasi sebagai anggota termuda berprestasi. Di masa ia menduduki bangku SMA Romy sangat bersungguh-sungguh menggali serta menganalisa berbagai hal berkenaan dengan pikiran manusia, inilah langkah awal yang mengalihkan dirinya dari illusionist hingga menjadi master hipnotist.

Sebagai catatan bahwa pria ramah ini enggan *menyebut dirinya sebagai seorang pesulap, hal ini dikarenakan setiap trik permainan yang dikembangkan Romy tidaklah menggunakan unsur magic, akan tetapi hypnotism, psychology, misdirection, dan linguistic dimana unsur yang ia sajikan saat hypnotist itu berlangsung.

Setelah menyapa public lewat keahlianya dalam menghypnotist, pada waktu itu *perdana disiarkan pada program acara berjudul Hypnotis di media TV swasta, dari sanalah nama Romy Rafael mulai mencuat dan santer diperbincangkan elemen masyarakat sebagai ahli hypnotherapy, terlebih lagi semenjak* program TV swasta telah menobatkan dirinya sebagai the master hipnotist pada program kompetisi magic yang bertajuk The Master. Bandana hitam yang selalu menghiasinya sebagai penutup kepala, *ditambah busana serba hitam telah menjadi* menjadi ciri khas sang master hypnotist dalam membalut tubuh kekarnya setiap kali ia performance di atas panggung.

Turun ke dunia fitness

Bermula dengan kondisi tubuhnya yang gemuk dan sulit rasanya untuk menjadi lebih ramping, Romypun mulai mencoba untuk berkecimpung pada dunia fitness, motivasinya adalah membentuk tubuh agar terlihat balance dengan tinggi badan yang dimilikinya. Upayanya ini sudah ia jalani semenjak ia duduk dibangku SMA, tidak seorang pun menggurui dirinya apa lagi jasa personal trainer sekalipun yang mampu menyulap tubuh gendutnya menjadi suatu mahakarya seni otot yang menarik untuk dilihat. Hanya berbekal kerja keras serta informasi yang diperolehnya melalui website lalu ia kembangkan saat nge-gym, Romy pun berhasil membuktikan bahwa dirinya pun mampu *membentuk tubuh idealnya.

*

Selain sibuk sebagai seorang hypnotherapist, pria kelahiran kota pahlawan *ini selalu memprioritaskan kegiatan ngegym ibarat kantor pusat yang harus dan kudu dikunjunginya. Tak mau larut dalam kesibukanya sebagai sosok public figure, ia pun menyempatkan *waktunya untuk aktif nge-Gym disetiap hari seni, rabu, dan jumat untuk berlatih beban, selebihnya ia fokuskan berkardio. Mengenai cardio itu sendiri, Romy lebih suka menghabiskan waktunya di atas stationary bike selama 60 menit yang terbagi menjadi dua waktu, 30 menit diwaktu pagi dan 30 menit disaat malam hari.



*Reps pun tak lupa menanyakan mengenai goalnya terjun ke dalam dunia fitness, *tak lain adalah ingin menjadi fame dengan porsi tubuh layaknya menfitness, namun tak menutup kemungkinan jika dirinya ingin berkompetisi pada ajang pamer otot tingkat international seperti Stan Mcquay yang selalu menginspirasi dirinya. Baginya berkiprah diajang kompetisi international sangatlah berpotensi untuk mendongkrak popularitas diri di mata dunia, khususnya dalam seni mengolah tubuh sehingga pendapat masyarakat tentang dirinya tidak hanya dipandang sebagai pemain hypnotist biasa melainkan seniman pemahat otot profesional.

Diet

Menurut pria yang selalu membawa-bawa bandul kemanapun ini, *dalam menjalani program diet ada tiga kunci dasar yang selalu ia pegang teguh untuk mencapai hasil optimal dalam proses pembentukan tubuh yang proposional. Ketiga kunci tersebut diibaratkan suatu piramida yang terdiri dari tiga unsur, diantaranya: *gym exercise, nutrition dan mainset. Jika ketiga unsur tersebut tidak dapat terpenuhi secara maksimal dan dijalani secara konsisten, maka upaya yang dilakukan akan menjadi sia-sia tanpa memberikan hasil yang memuaskan.



*Ketika saya menjalani program diet, maka yang saya persiapkan terlebih dahulu adalah mainset yang tersusun rapih dan matang, baru setelah itu pola latihan dan berbagai nutrisi yang menunjang pembentukan otot saya, ujar Romy saat mengutarakan program diet yang biasa ia jalani.

*

Program latihan

Minggu pertama: *

Senin * * * * ** Hiit program (45 menit dengan timer)

***************** * * Chest**** : bench press 3set 12reps, incline bench

***************************************** press 3set 12 reps, cable crossover 3set

***************************************** 12reps, dumbbell fly 5set 6reps dengan

***************************************** beban berat.

********************* Back ***** : Lat pulldown 5set 6reps beban berat.

********************* Bicep **** : Dumbbell curl 3set 12reps.

*

Rabu*********** Hiit program(45 menit dengan timer)

********************* Leg ******* : Squat 3 set 12 reps, leg press 5set 6reps

***************************************** beban berat

********************* Bicep&Tricep : dumbbell curl 3set 12 reps, tricep

***************************************** pushdown 3set 12reps

*

Jumat* Bicep** * * *** : Dumbbell curl: 3set 12 reps

************* Tricep** * * ** : tricep pushdown 3set 12 reps

************* lower chest : dipping 5set 12reps, decline bench

*************************************** press 5set 6reps beban berat.

*

Blog Archive