Monday, February 23, 2015

Inilah Kota Terekstrim Tinggal di Bawah Bebatuan

Inilah Kota Terekstrim Tinggal di Bawah Bebatuan
Wow! Jika melihat suasana perkotaannya yang terekam dalam kumpulan foto-foto ini, sepertinya tinggal di daerah tersebut cukup ekstrim dan berbahaya. Ya, sebuah kota kecil berlokasi sebelah selatan Spanyol bernama Setenil de las Bodegas ini dikenal karena keunikan bangunan-bangunannya yang didirikan berdempetan dan menyatu dengan batu jurang seolah hidup berada di bawah batu besar.

Kota yang terbentang sepanjang jalan sungai Rio Trejo ini terdapat beberapa rumah yang dibangun ke dalam dinding batu dari jurang itu sendiri. Dibuat dengan memperbesar gua alam atau overhang serta ditambahkan dinding eksternal.

Semula, kota ini berkembang dari sebuah perkebunan anggur, tetapi pada tahun 2005 menurut sensus penduduk, kota ini sudah dipenuhi penduduk lebih dari 3000 orang.

Percaya atau tidak, penduduk di sini bukannya takut ataupun khawatir akan kejatuhan bebatuan. Namun, mereka justru memilih untuk menetap di sini demi alasan lebih praktis, yaitu hanya tinggal membangun tembok tambahan agar terlindung dari musim panas dan dingin.

Tak sangka, selama berabad-abad, kota kecil dan terpencil ini juga dikenal kaya dengan produk dagingnya. Terutama, sosis chorizo dan cerdo, babi yang dibesarkan di bukit-bukit sekitarnya. Selain itu, produksi kue-kue dari kota ini juga sama terkenalnya dengan produksi daging.

Blog Archive