Sunday, February 22, 2015

Ketika Cinta dengan Rekan Kerja Harus Berakhir, Ini Cara Menyikapinya

Ketika Cinta dengan Rekan Kerja Harus Berakhir, Ini Cara Menyikapinya

Mungkin Anda baru menyadari bahwa pacaran dengan rekan kerja tidak begitu menyenangkan setelah hubungan tersebut berakhir. Dulu, mungkin hari-hari Anda sangat menyenangkan karena bisa bertemu dengan sang pujaan hati setiap hari dan bisa memantaunya setiap saat, tapi kini bertemu dengan mantan kekasih di kantor terasa sangat canggung.

Namun, walau bagaimanapun Anda tidak bisa menghindarinya. Apalagi, profesionalisme mengharuskan Anda dan mantan kekasih bekerjasama dan berinteraksi dengan baik. Agar suasana tegan dan kaku bisa lebih cair, ini cara menghadapi mantan kekasih saat di kantor.

1. Bersikap Sewajarnya
Psikolog Ratih Ibrahim menyarankan agar mantan pasangan kekasih yang satu kantor sebaiknya bersikap sewajarnya seperti rekan kerja. "Tetap ramah dan sopan, dan bersikap profesional dalam bekerja. Dalam bekerja, tentunya fokus harus pada menyelesaikan pekerjaan atau tanggung jawab kerja yang diberikan perusahaan," ujar psikolog sekaligus konsultan cinta di Wolipop itu.

2. Tetap Fokus
Setiap putus cinta pasti membawa luka atau perasaan sedih. Namun yang harus disadari adalah sampai kapan Anda akan mengasihani diri terus-menerus dengan selalu bersedih hati. "Meneyimbangkan emosi negatif dengan berpikir secara rasional dan obyektif sangat penting agar tidak mengganggu aktivitas kamu sehari-hari, termasuk dalam bekerja," ujar Ratih.

Untuk itu, jangan menyiksa diri dengan terus menatapnya. Singkirkan juga barang-barang di meja kerja Anda yang berhubungan dengan mantan kekasih agar kenangan indah maupun menyakitkan tidak membuyarkan konsentrasi kerja Anda.

3. Pastikan Masalah Sudah Selesai
Jika Anda tetap bekerja bersama dengan mantan kekasih dalam satu perusahaan, tapi atmosfer yang tercipta tidak lagi nyaman. Saatnnya bagi Anda dan mantan untuk berbicara dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Aturlah jadwal untuk berbincang bersama tanpa diinterupsi ataupun mengalami gangguan apapun. Selesaikan permasalahan tersebut dengan baik dan perbaiki hubungan agar dapat kembali bekerja sama dengan baik. Dengan begitu bukan hanya masalah pekerjaan yang terselesaikan, melainkan kehidupan pribadi Anda berdua.

4. Hindari Curhat dengan Rekan Kerja Lainnya
Mungkin saat ini Anda dan mantan kekasih sudah menjadi bahan pembicaraan di kantor. Jangan buat gosip tersebut semakin panas dengan menceritakan masalah Anda bersama mantan kepada rekan-rekan kantor lainnya, apalagi sampai menjelek-jelekkan kekasih. Jika Anda melakukannya, maka hubungan dengan mantan kekasih bisa semakin canggung dan berpotensi menjadi bermusuhan. detik.com

Blog Archive