Tuesday, February 17, 2015

Pesan Iphone 6, Warga Semarang Malah Dikirim Lipstik Mainan

Pesan Iphone 6, Warga Semarang Malah Dikirim Lipstik Mainan
Fredy Leoagni Nantama (26), warga Jalan Candimas 1 Kalipancur, Semarang, Jawa Tengah, mengadu ke polisi setelah menjadi korban penipuan ketika membeli telepon seluler merek Iphone 6 secara online, malah dikirim lipstik mainan.

Dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang, Sabtu (14/2/2015), Fredy melaporkan seseorang bernama Sisilia atas dugaan penipuan. Pelapor mengatakan dirinya kehilangan uang Rp4,2 juta untuk membayar Iphone 6 yang ternyata justru mendapat kiriman lipstik mainan.

Ia mengungkapkan peristiwa itu berawal dari penawaran terlapor di sebuah grup Blackberry Massenger. "Ditawari Iphone 6 dengan harga Rp4,5 juta," katanya.

Setelah mencari tahu tentang spesifikasi ponsel pintar itu, pelapor langsung menyetujui untuk membeli barang tersebut. Korban langsung menransfer uang sesuai dengan harga yang dimaksud ke rekening yang telah diberikan. "Uang ditransfer ke nomor rekening 3585392800 atas nama Cristi Karnadi," katanya. Setelah beberapa waktu, akhirnya korban menerima kiriman yang sudah dinantikan. Namun, pelapor kaget karena barang pesanan yang datang itu justru berisi dua lipstik mainan. Korban yang berusaha meminta kejelasan tentang hal itu justru kesulitan menghubungi terlapor karena nomor telepon yang bersangkutan tidak bisa dihubungi. Atas kejadian itu, pelapor langsung mengadukannya ke polisi.


Sumber: Okezone

Blog Archive