Thursday, February 12, 2015

Spanduk Anti Syiah Pemicu Serangan Preman Dipasang Pihak RT

Spanduk Anti Syiah Pemicu Serangan Preman Dipasang Pihak RT
Lokasi Spanduk di Kampung Az-Zikra Sentul, Bogor

Spanduk yang diduga menjadi pemicu penyerangan ke Kampung Majelis Az-Zikra asuhan Arifin Ilham di Sentul, kini sudah diamankan polisi. Pemasang kain bentang itu sebenarnya pihak RT.

Salah seorang petugas keamanan Az-Zikra, Abdullah, menyatakan, spanduk itu sebelumnya dipasang oleh Kasni. Kasni merupakan pengurus RT Kampung Al - Ikhlas 3.

"Spanduk itu panjangnya sekitar empat meter dan lebarnya satu meter," kata Abdullah kepada wartawan di Majelis Az-Zikra, Kamis (12/2/2015).

Pada kain bentang yang berwarna putih itu tertulis, "Kami Warga Pemukiman Muslim Bukit Az-Zikra Sentul Menolak Paham Syiah". Isi spanduk ini yang menyebabkan datangnya para pelaku penyerangan.

Disebutkan Abdullah, saat kejadian ada tiga orang penyerang sempat bertanya ke petugas keamanan, mencari tahu siapa yang memasang spanduk itu.

"Dikasih tahu, warga yang memasang," kata Abdullah.

Ternyata pelaku tidak percaya, karena sudah mendapat informasi awal pemasangnya adalah sekuriti Faisal Salim (40). Padahal bukan. Para pelaku kemudian mendatangi kediaman Faisal dan melakukan pemukulan.

Para pelaku penyerangan yang kini diamankan di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Cibinong, mengaku mereka merasa terganggu dengan spanduk yang provokatif itu. Mereka juga mengaku bukan Syiah, melainkan warga biasa yang cinta NKRI. detik.com

Blog Archive