Friday, April 10, 2015

The Great Wall India, Tembok Terpanjang Kedua di Dunia

The Great Wall India, Tembok Terpanjang Kedua di Dunia
Semua orang mengenal Tembok Besar China. Tetapi, jarang yang mengetahui bila India ada Tembok Besar.

The Great Wall India sering disebut Kumbhalgarh. Ini merupakan dinding terpanjang kedua di dunia setelah Tembok Besar China.


Terletak di Rajasthan, the Great Wall India mempunyai dinding setebal 4,5 meter yang membelah beberapa daerah. The Great Wall India membentang sepanjang 36 km dan memiliki tujuh gerbang benteng.

Rana Kumbha selaku petinggi lokal ditugaskan menjaga dinding yang dibuat pada tahun 1443 ini mengatakan, The Great Wall India dibangun tujuan tertentu. Menurutnya, the Great Wall India dibangun untuk melindungi benteng yang terletak di atas sebuah bukit.

Legenda mengatakan, meskipun dengan segala upaya dinding tidak dapat diselesaikan. Akhirnya raja berkonsultasi dengan salah satu penasihat spiritualnya dan disarankan melakukan pengorbanan. Setelah itu, seorang sukarelawan menawarkan nyawanya untuk melindungi orang lain. Kini, pintu gerbang utama dibangun di tempat lokasi sukarelawan itu terjatuh dan didirikan sebuah kuil untuknya, jelasnya dikutip BBC. Sementara, dinding the Great Wall India diperbesar pada abad ke-19 dan sekarang melindung lebih dari 360 candi. Namun, tetap saja The Great Wall India menjadi harta yang tidak diketahui sebagian besar penduduk dunia.

Blog Archive