Tuesday, April 14, 2015

Tradisi Unik Ini Salah Satunya dengan Membakar iPhone dan Uang

Tradisi Unik Ini Salah Satunya dengan Membakar iPhone dan Uang
da banyak cara yang dilakukan oleh warga Hong Kong dalam menghormati para leluhur mereka yang sudah meninggal. Salah satunya dengan tradisi unik bakar iPhone dan uang di Festival Ching Ming.

Pada festival tersebut, mereka terlihat beramai-ramai membakar sesuatu yang ditujukan kepada arwah leluhur sebagai bekal di akhirat. Mereka percaya bahwa apa yang telah dibakar dapat tersampaikan di sana.

Benda yang paling banyak dibakar biasanya berupa uang kertas. Tak jarang, berbagai benda kesukaan mereka seperti pemotong rambut, baju dan bahkan iPhone juga turut dipersembahkan. Tenang saja, iPhone yang dibakar tentunya bukanlah benda asli melainkan replika yang terbuat dari kertas.

Tradisi Unik Ini Salah Satunya dengan Membakar iPhone dan Uang
"Inilah dimana orangtua dan kakek saya dimakamkan," kata salah seorang peserta festival. "Kami datang ke sini untuk menghormati mereka setahun sekali."

Tradisi tahunan yang jatuh setiap musim gugur tersebut dipercaya sudah dilakukan sejak tahun 220 sebelum masehi. Mereka percaya saat di akhirat nanti, keluarga di sana tak akan merasakan kedinginan. Tradisi membakar sesuatu sebagai bekal leluhur pun dijadikan warisan turun temurun hingga sekarang.

Blog Archive