Wednesday, April 15, 2015

kemaren pengamat politik, hari ini pengusaha eksportir, besok..............reshuffle?

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo siang ini menggelar rapat terbatas terkait ekspor impor di Istana Merdeka. Dalam ratas tersebut, selain mengundang menteri-menteri terkait, Jokowi juga melibatkan eksportir dalam negeri.

"Pengusaha eksportir kami hadirkan untuk memberikan masukan-masukan pada pemerintah, terutama dalam rangka memperkuat dan mengembangkan ekspor produk-produk dari negara kita," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Rabu, 15 April 2015.

Selain itu, Presiden juga meminta masukan dari para eksportir agar dapat memperbaiki neraca perdagangan. Pemerintah, kata Jokowi, ingin mengetahui regulasi apa yang diperlukan eksportir agar bisa memperbaiki neraca perdagangan. "Jadi kita tahu dari sisi mana bisa kita dorong, dari sudut mana bisa kita bantu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memberi insentif pada eksportir dan mempermudah izin. "Tapi tolong diberitahu agar menteri-menteri kabinet kerja benar-benar paham antara pemerintah dan swasta (yang diperlukan)," katanya.




Rapat terbatas dimulai sekitar jam 15.00. Eksportir yang hadir antara lain yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Eksportir Indonesia. Beberapa menteri yang hadir adalah Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Kepala Staf Presiden Luhut Panjaitan.


Pak Presiden ini gimana?
Koq semua tugas di kerjain sendiri

Pengamat politik itu kan domain menko polhukam

Ini pengusaha kan domain menko perekonomian


Apa sudah ga dibutuhin lagi pak?

Blog Archive