Friday, January 30, 2015

Disimpan 6 Tahun, Burger Ini Masih Tetap Awet

Disimpan 6 Tahun, Burger Ini Masih Tetap Awet
Seorang pria menyimpan burger McDonald's selama enam tahun. Ajaibnya, burger tersebut masih dalam kondisi sama seperti baru dipesan.

Burger tersebut dibeli Hjortur Smarason pada 2009 lalu, sebelum gerai McDonald's di Kota Reykjavik ditutup. Pria berusia 28 tahun itu pun menunggu hingga gerai berhenti beroperasi di hari terakhir dan membeli burger lengkap dengan kentang goreng.
"Hari terakhir McDonald's beroperasi adalah peristiwa bersejarah dan saya memutuskan untuk memberi burger itu pada 2009," ujar Smarason, seperti dikutip Mirror, Selasa (27/1/2015).

"Burger itu sempat saya sumbangkan ke museum. Namun kemudian mereka memutuskan untuk tidak memamerkan burger, setelah ada keluhan dari seseorang yang mengatakan bahwa museum bukan tempat yang tepat untuk burger," jelasnya. Smarason menambahkan, pihak museum meminta izin untuk menghancurkan burger ini. Namun dia menolaknya.

"Saya melihatnya sebagai benda bersejarah. Sangat luar biasa melihat burger ini yang tidak menunjukkan tanda-tanda membusuk, meskipun jumat kentangnya dikembalikan berkurang karena pengunjung museum memakannya," ucap Smarason. Burger ini disimpan di sebuah kantung plastik selama tiga tahun dan kondisinya tidak berubah. Pada 2012, burger ini dipajang di sebuah bar dalam hotel di Reykjavik sudah dipindahkan dari museum.
"Kami sudah tidak punya McDonald's, tetapi kami punya sebuah burger McDonald's dan mungkin sebagai burger tertua di dunia," tutup Smarason.

Islandia adalah satu-satunya negara di dunia yang tidak memiliki gerai McDonald's. Sebelumnya ada tiga gerai di negara itu, sebelum krisis finansial melanda pada 2009.

Blog Archive