Wednesday, January 28, 2015

GGS: Daniel dan Ali ada penyimpangan seksual?

Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap Christopher Daniel Sjarif (22), tersangka kecelakaan maut di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Petugas melibatkan ahli psikologi untuk mengecek adanya penyimpangan seksual pada Christopher.

"Asumsi-asumsi seperti itu harus didalami dengan pemeriksaan psikolog," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/1/2015).

Untuk mengetahui hal itu, lanjut Musyafak, pihaknya akan melakukan tes MMPI (Minesota Muliphasic Personality Inventory) terhadap Christopher.

"MMPI itu parameter jenis pemeriksaan kejiwaan untuk mengetahui kelainan-kelainan pada diri seseorang, misalnya dia paranoid, berkarakter lain, termasuk penyuka sesama jenis," jelasnya.

MMPI adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi seseorang. Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat.

"Tetapi kalau pun hasilnya ada kelainan ke arah situ, katakanlah penyimpangan seksual, itu tidak mempengaruhi perbuatannya dalam kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan ahli dokter kejiwaan untuk menganalisa Christopher dan temannya, M Ali Riza

Blog Archive