Thursday, January 29, 2015

Stepper Motor Autonics Sebagai Penggerak Lengan Robot Industri

Stepper Motor Autonics dapat menjadi pilihan yang baik bagi sebuah mesin yang menggunakan otomatisasi. Stepper Motor Autonics digunakan dalam aplikasi mesin yang memerlukan pengawasan putaran sudut, kelajuan, kedudukan dan synchronousisme. Salah satu mesin yang memerlukan Stepper Motor Autonics adalah tangan robot untuk industri, printer, plotter, hard disk drive, peralatan mesin otomatis, dan otomotif.
Stepper Motor Autonics akan mengubah listrik menjadi rotasi dan dikontrol dalam hal seberapa jauh Stepper Motor Autonics akan memutar dan seberapa cepat. Stepper Motor Autonics dikendalikan untuk mengirimkan pulsa ke motor yang menyebabkan ia dapat dikontrol. Jumlah pulsa motor ternyata sama dengan jumlah pulsa dimasukkan ke dalam driver. Motor akan berputar pada tingkat yang sama dengan frekuensi yang sama pulsa. Stepper Motor Autonics tersedia dalam 2 dan 5 fase motor stepper tepat ultra presisi ,operasi yang handal dan kontrol dari peralatan industri seperti TPS untuk semi konduktor, kantor & peralatan komputer yang terkait, peralatan medis, dan sebagainya.
Stepper Motor Autonics digunakan sebagai penggerak/pemutar. Prinsip kerja Stepper Motor Autonics mirip dengan motor DC, sama-sama disatu dengan tegangan DC untuk memperoleh medan magnet. Stepper Motor Autonics tidak dapat bergerak sendiri, tetapi bergerak per-step sesuai dengan spesifikasinya, dan bergerak dari satu step ke step berikutnya memerlukan waktu, serta menghasilkan torsi yang besar pada kecepatan rendah. Stepper Motor Autonics juga memiliki karakteristik yang lain yaitu torsi penahan, yang memungkinkan menahan posisinya. Hal ini sangat berguna untuk aplikasi dimana suatu sistem memerlukan keadaan start dan stop.

Blog Archive