Wednesday, January 28, 2015

Terkuak! Pengajuan BG Sebagai Kapolri Bukan Inisiatif Jokowi

Terkuak! Pengajuan BG Sebagai Kapolri Bukan Inisiatif Jokowi

Jakarta - Ketua Tim independen khusus menangani masalah KPK-Polri yang berjumlah 9 orang, Syafii Maarif, menyebut pengusulan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, bukanlah inisiatif Presiden Jokowi. Tim ini pun menyarankan agar BG tak jadi dilantik sebagai Kapolri.

"Jujur, itu sebetulnya pengajuan BG bukan inisitaif presiden," ujar Syafii Maarif sambil sambil setengah berbisik saat memberikan pernyataan kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

"Ini benar, saya mendapat informasi yang cukup bagus (dipercaya)," tambah Syafii meyakinkan wartawan.

Namun, lanjut Syafii, sekarang sudah terlanjur. BG bahkan sudah melewati tahapan uji kelayakan di DPR. Meski demikian, usulan agar BG tak dilantik tetap didengungkan tim independen ini kepada Jokowi.

"Karena sudah proses di paripurna. Ya sekarang persoalannya kalau dia tidak mau mundur, ya dia nyusun kekuatan," katanya.

"Usul kita jangan dilantik. Menurut saya tidak dilantik, dan kita tim 9 orang ini jangan dilantik," tambah Buya.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...991101mainnews Berarti sdh clear. BG memang titipan di paksa.
Kayaknya jokowi curhat dah ke tim independen


Tim Independen Bertemu Jokowi, Sarankan Komjen BG Tak Dilantik Jadi Kapolri

Jakarta - Tim independen terkait KPK dan Polri yang berjumlah 9 orang bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Dalam pertemuan itu tim independen menyarankan kepada Jokowi agar tidak melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri.

"Usul kita (BG) jangan dilantik. Menurut saya tidak dilantik, dan kita tim 9 (berpendapat) orang ini jangan dilantik," ujar Ketua Tim 9 Buya Syafi'i Ma'arif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

Syafi'i Ma'arif mengatakan, Presiden Jokowi akan mempertimbangkan usulan Tim 9 ini. Diharapkan bisa segera diputuskan dalam waktu dekat.

"Akan dipertimbangkan (Presiden). Mudah-mudahan bulan ini selesai. Kalau lama, kacau ini," katanya.

Tim 9, lanjut Syafi'i, hanya berfokus pada kasus memanasnya hubungan KPK dan Polri. Tim ini pun akan selalu siap jika diminta presiden untuk memberikan masukan.

"Tim akan terus memberikan bantuan, dan berikan masukan, dimintai sewaktu-waktu. Ini hanya satu kasus aja," ucap tokoh Muhammadiyah ini.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...991101mainnews Tim Independen Berharap Pembatalan Pelantikan BG Segera Dilakukan

Jakarta - Tim independen yang dibentuk untuk mengusut kisruh KPK vs Polri menyarankan kepada Presiden Joko Widodo untuk membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka. Tim ini berharap keputusan kepastian pembatalan pelantikan itu segera diteken.

"Akan dipertimbangkan (presiden). Mudah-mudahan bulan ini selesai. Kalau lama, kacau ini," kata Ketua Tim Buya Syafii Maarif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

Tim yang berjumlah sembilan orang ini, lanjut Syafii, hanya berfokus pada kasus memanasnya hubungan KPK dan Polri. Tim ini pun akan selalu siap jika diminta presiden untuk memberikan masukan.

"Tim akan terus memberikan bantuan, dan berikan masukan, dimintai sewaktu-waktu. Ini hanya satu kasus aja," ucap tokoh Muhammadiyah ini.

Pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri ditunda oleh Presiden Jokowi, terkait dengan status tersangka sang jenderal bintang tiga itu di KPK. Budi sudah mengantongi persetujuan dari DPR

http://news.detik.com/read/2015/01/2...apolri?9911012

Blog Archive