Thursday, January 29, 2015

Klarifikasi Felix Siauw Soal Selfie Narsis Haram

Berita soal Selfie Haram memang masih memanas. Meski membiarkan bully terjadi, namun Klarifikasi Felix Siauw Soal Haram Selfie Narsis diperlukan untuk meredam gejolak.

Ustaz Felix Siauw sendiri menyatakan Selfie dengan “niat” narsis dan memamerkan fisik, meminta dipuji di media sosial, bisa berujung ke perbuatan dosa.

Ustaz Felix Siauw akhirnya mengklarifikasi “gosip haram selfie” yang sudah terlanjur menyebar luas baik di dunia maya maupun di banyak media.

Dengan tujuan berdakwah, Felix Siaw tetap menyatakan bahwa selfie adalah perbuatan yang sia-sia, dan bahkan bisa mengundang perbuatan dosa. Menghindari Selfie sebaiknya dilakukan para wanita yang mengaku muslimah, agar masih mempunyai rasa malu.

"Saya ingin menangkap fenomena selfie yang sedang digandrungi masyarakat muda saat ini."

"Ketika melihat fenomena itu rasa malunya sudah terkikis dari seorang muslimah yang melakukan selfie. Padahal malu itu adalah akhlak utama islam. Apalagi seorang wanita, pakaiannya itu adalah rasa malu,"

"Ini bagian dari dakwah, karena saya melihat ketika malu dikesampingkan lalu mau jadi apa muslimah - muslimah ke depannya nanti,"

"Intinya masalah niat, balik lagi ke niat untuk selfie. Yang saya sampaikan ini adalah nasihat,"

Dikonfrontir soal ajang perlombaan selfie yang digelarnya bersama Hijab Alila pada Desember 2014 lalu, pria Thionghoa ini menyebut publik salah informasi, lantaran acara #Selfie yang digelarnya mengangkat bahasan soal Bahaya Selfie bagi Muslimah.

Acara yang diikuti 2500 peserta dari berbagai kota ini sendiri, dibahas soal “sebaik – baik selfi adalah instropeksi diri”.

“Saya punya brand hijab namanya Alila. Desember 2014 mengadakan sebuah event temanya selfie. Yang saya lakukan justru bukan konten selfie, tapi yang saya tambahkan justru kajian selfie, yang saya sampaikan di Twitter bahwa selfie itu tidak perlu.”

“Seorang muslimah itu harusnya melindungi harga dirinya, melindungi rasa malunya sehingga menjadi muslimah sejati,”


**no SARA** yg dibilang ni ustad ada benernya, kadang ada orang selfie narsis niatnya cuma mau dapet feedback pujian.. ganteng, cantik, seksi, semok, dll.. tapi ga semuanya jg sih kek bgtu

Blog Archive