Wednesday, January 28, 2015

Facebook Bantah Telah Diretas Oleh Lizard Squad

sebelumnya dua sosial media yang cukup mendunia yaitu Facebook dan Instagram dikabarkan telah berhasil dilumpuhkan oleh sekelompok Hacker yang menamakan dirinya “Lizard Squad”. Tepatnya kemarin beberapa situs sosial tidak dapat diakses diantaranya adalah Facebook dan Instagram, beberapa saat setelahnya muncul sebuah pengakuan dari sekelompok yang menamakan dirinya Lizard Squad dan mengaku telah berhasil melumpuhkan Facebook serta Instagram.

Facebook Bantah Telah Diretas Oleh Lizard Squad
Akan tetapi pihak Facebook menyangkalnya dan mengungkapkan jika pihaknya sedang melakukan konfigurasi sistem yang menyebabkan tidak dapatnya diakses oleh para pengguna. Pada sebuah pernyataan resmi Facebook menyatakan jika tidak dapat diaksesnya situs mereka bukan karena adanya penyerangan dari sekelompok pihak ketiga akan tetapi pihaknya yang sedang melakukan sebuah perbaikan sistem.

“Hal ini terjadi setelah kami memperkenalkan perubahan fitur kami yang ternyata mempengaruhi sistem konfigurasi yang telah ada. Meski begitu, teknisi kami dapat bergerak dengan cepat untuk segera memperbaiki masalah tersebut. kedua layanan kini kembali pulih 100%.” Ungkap juru bicara Facebook.

Pernyataan ini tentu sangat bertolak belakang dengan pernyataan yang diungkapkan oleh kelompok Hacker Lizard Squad yang mengaku telah meretas kedua media sosial ini sehingga tidak dapat diakses. Hal ini diungkapkan melalui kiacauan terbarunya pada akun media sosial Twitter, pada postingan tersebut juga terdapat 2 nama situs lainnya yang diklaim juga berhasil dilumpuhkan oleh mereka.

Sumber : http://kliknklik.com/blogs/facebook-...-lizard-squad/

Blog Archive