Friday, January 30, 2015

Ingin Punya Hollywood Smile, Tessa Kaunang Lapisi 16 Giginya dengan Veneer

Ingin Punya Hollywood Smile, Tessa Kaunang Lapisi 16 Giginya dengan Veneer
Dok. Audy Dental

Veneer menjadi perawatan gigi yang semakin populer belakangan ini. Terbukti beberapa selebriti Indonesia pun sudah menerapkan veneer ini pada gigi mereka. Salah satunya adalah presenter dan pemain sinetron Tessa Kaunang.

Saat berbincang dengan Wolipop, Tessa mengaku menggunakan veneer karena keinginannya memiliki gigi putih berkilau. Wanita 38 tahun itu merasa giginya cenderung berwarna kuning sehingga tampak kurang menarik dalam menunjang penampilan dan pekerjaannya.

"Sekarang kan ada cara memutihkan gigi yang cepat, artis-artis luar negeri juga pada pakai veneer. Sampai ada istilah namanya Hollywood Smile. Ya sudah aku ikutan pakai," ceritanya saat dihubungi Wolipop, Rabu (28/1/2015).

Wanita yang mengawali kariernya sebagai model sampul sebuah majalah ini lebih memilih veneer dengan bahan porselen. Alasannya agar warna putih yang didapat terlihat lebih terang dan sesuai dengan riasannya sehari-hari. Selain itu bahan porselen juga lebih tahan lama dan warna putihnya tidak cepat pudar bahkan hingga lima tahun.

Dokter gigi pun menyarankan Tessa untuk melapisi seluruh giginya dengan veneer, dikarenakan senyumnya yang cenderung lebar. "Ada 16 gigi yang aku veneer. Delapan gigi atas, delapan gigi bawah. Harusnya dokter bilang 20 gigi, tapi karena aku waktu kuliah pakai kawat gigi jadi gigiku dicabut empat," katanya lagi.

Sejak memasang veneer gigi pada Desember 2014 di Audy Dental Kemang, Jakarta Selatan, ibu dua anak ini memang merasakan ada sesuatu yang berbeda pada giginya. Hal ini wajar karena gigi sedang melakukan penyesuaian terhadap lapisan baru yang ditempel di dalamnya.

Seminggu setelah pemasangan veneer, Tessa menyempatkan diri kembali ke dokter gigi untuk memeriksa apakah ada sesuatu yang kurang pas atau mengganjal giginya. Terlebih lagi karena dirinya membuat veneer bunny teeth, yaitu veneer yang membentuk dua gigi bagian depan berbentuk seperti gigi kelinci agar wajah terlihat lebih tirus dan tampak lebih muda.

Pemasangan veneer pada gigi ini menurut Tessa sama sekali tidak mengganggu aktivitasnya sehari-hari maupun pola makannya. Hanya saja kini dia harus lebih berhati-hati dalam mengunyah makanan.

"Paling cara makan aja sih yang berubah. Karena pakai bunny teeth jadi nggak boleh makan pakai gigi depan. Mengunyahnya juga pakai gigi gerahan dalam. Kalau ada makanan yang keras nggak boleh langsung digigit, harus dipretelin satu-satu," jelas bintang film 'Bebek Belur' itu.

Untuk soal merawat gigi, putri dari musisi Arthur Kaunang ini juga merasa tidak ada yang berbeda. Ia tetap menyikat gigi seperti biasa namun dengan gerakan yang tidak terlalu cepat. Selain itu, dokter gigi pun menyuruhnya untuk membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan dental floss atau benang gigi. detik.com

Blog Archive