Monday, March 30, 2015

Ada beritanya juga.. Mahasiswa Yogya Bakar Ban Tolak Kenaikan Harga BBM, Lalin Macet.

Mahasiswa Yogya Bakar Ban Tolak Kenaikan Harga BBM, Lalin Macet
Mahasiswa Yogya Bakar Ban Tolak Kenaikan Harga BBM, Lalin Macet
Yogyakarta - Ratusan aktivis mahasiswa menggelar demo menolak kenaikan harga BBM. Aksi ini digelar oleh Aliansi Rakyat Menggugat di pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu(28/3/2015).

Para mahasiswa ini terdiri dari berbagai elemen, di antaranya PMII, SMI, FAM-J, Sekber, Cakrawala, Social Movement Institute. Aksi diawali dari arah selatan kemudian berjalan menuju pertigaan yang mereka namakan pertigaan 'Revolusi.' Mereka langsung membuat lingkaran besar sehingga memacetkan lalulintas. Petugas kepolisan sempat menutup arus lalulintas dari arah barat dan mengalihkan ke jalur lain.

Ban bekas yang telah dipersiapkan, kemudian dibakar di tengah jalan. Orasi terus berlanjut, membuat suasana makain ramai. Seorang personel polisi yang mendatangi aksi ditengah lingkaran disambut seruan 'Hati-hati provokator.'

"Kita menolak keras kebijakan kenaikan harga BBM. Ini kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat," kata koordinator aksi, Arman, di pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam aksi ini, mereka menyampaikan sejumlah tuntutan, yaitu tolak kenaikan harga BBM, tolak kenaikan tarif dasar tiket kereta api, tolak kenaikan LPG dan tarif dasar listrik, tolak perampasan tanah rakyat, tolak MP3EI dan MEA.

Tidak adanya sosialisasi kenaikan harga BBM, membuat banyak masyarakat kaget. Kenaikan harga BBM dinilainya berdampak luas pada harga komoditi-komoditi lainya seperti harga sembako.

Usai puas berorasi, masa mahasiswa kemudian membubarkan diri. Saat sudah bubar itulah, puluhan personel polisi datang menggunakan sejumlah kendaraan dari arah timur. Akhirnya, mereka hanya berhenti sebentar dan kemudian meninggalkan lokasi.

http://news.detik.com/read/2015/03/2...bm-lalin-macet

Susahnya cari berita tentang demo2 yang dilakukan Mahasiswa menentang kebijakan jokowi yang nggak pro rakyat kecil..

Blog Archive