Monday, March 30, 2015

Olga Lidya & film2 kesukaannya

Setiap tahun dunia perfilman tanah air maupun mancanegara pasti memiliki beberapa film bagus yang menginspirasi. Film-film berkualitas ini pun menjadi hal yang wajib ditonton oleh aktris dan presenter Olga Lidya.

Ia menandaskan ada lima film favorit yang menjadi pilihannya. Olga menilai dari beberapa faktor seperti isi cerita, sinematografi dan faktor lain yang mendukung. "Pertama adalah PK. Film ini ceritanya sangat bagus. Alurnya juga enak. Sebenarnya film itu durasinya lama, tapi kita gak berasa aja. Kita malah enjoy, gak tahu ternyata udah main beberapa jam," kata Olga Lidya waktu ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).

Aamir Bicara tentang Telanjang di Poster Film PK

Setelah PK yang merupakan produksi India, ternyata Olga lebih menyukai film-film dalam negeri daripada film asing. Beberapa judul film lokal menurutnya memiliki kualitas bagus dengan latar belakang cerita yang berbeda. "Aku suka Cahaya dari Timur," ucapnya menyebut film yang diproduseri oleh Glenn Fredly dan diperankan oleh Chicco Jerikho tersebut.

Untuk skenario yang bagus, Olga Lidya memilih film Sebelum Pagi Terulang Kembali. Film drama ini bercerita tentang seorang pejabat pemerintah yang lurus. Ia dihadapkan dengan dilema dalam keluarga. Film yang rilis 8 Mei 2014 ini diperankan oleh mendiang Alex Komang, Adinia Wirasti, Fauzi Baadila, Ibnu Jamil, dan Teuku Rifnu Wikana. Selain itu ada dua lagi film Indonesia yang difavoritkannya.

"Sebelum Pagi Terulang Kembali karena skenario bagus. Aku juga menikmati Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, karena dari karya sastra ya dan pembuatannya bagus banget. Terakhir 3 Nafas Likas, menginspirasi sekali. Kisah perempuan yang luar biasa hebat," tandasnya.

Menunggu Kejutan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Extended

Menonton film memang menjadi hal yang sangat disenangi oleh Olga Lidya. Presenter berwajah oriental ini sangat senang untuk pergi ke bioskop dan melihat film-film yang memiliki kualitas bagus. "Penting, gimana lagi ada hiburan cepat selain bioskop. Kita melihat pemandangan indah dari film. Nonton itu murah, instantly belajar budaya orang lain," imbuh Olga Lidya.



Trailer Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Blog Archive