Monday, March 30, 2015

Hebat, Pria Ini Pahat Tusuk Gigi Jadi Tokoh Film Animasi

Hebat, Pria Ini Pahat Tusuk Gigi Jadi Tokoh Film Animasi
Ragna Reusch Klinkenberg (51) asal Jerman dapat menciptakan sebuah karya yang unik. Dia diketahui sangat mahir mengukir dan memahat benda kecil seperti tusuk gigi.

Baru-baru ini, Klinkenberg berhasil menciptakan action figures dari hasil pahatannya pada beberapa tusuk gigi.

Klinkerberg yang memegang gelar di bidang desain grafis mengatakan, minatnya akan seni ukir dan pahat didapatkan sejak masa kanak-kanak. Saat Klinkerberg masih bersekolah, dia mulai memahat penghapus pensil miliknya dengan menggunakan sebuah garpu kecil.

Setelah beranjak dewasa, Klinkenberg semakin mahir dalam memahat. Ia dilaporkan dapat memahat jepitan kayu menjadi sebuah karya yang unik. Setelah Klinkenberg mendapatkan gelar dalam bidang desain grafis, ia ternyata tidak melupakan hobi lamanya.
Setelah sempat lupa dengan jepitan kayu milik saya, tiba-tiba saya menemukan sebuah tusuk gigi di saku baju saya. Saat itulah ide untuk mengukir dan memahat tusuk gigi muncul dan hingga saat ini saya tidak menyangka akan jatuh cinta pada hobi baru ini, ujar Klinkenberg, seperti dilansir Oddity Central, Sabtu (28/3/2015). Klinkenberg harus menggunakan sebuah pisau yang sangat kecil agar dapat memahat tusuk gigi untuk dibentuk menjadi sebuah action figures. Hebatnya, ia mengaku tidak memerlukan kaca pembesar untuk menciptakan ukiran-ukiran yang detail pada tusuk gigi tersebut.
Bagi saya, memahat tusuk gigi sama seperti merajut. Butuh ketelitian lebih untuk melakukannya, saya bahkan sama saja seperti orang lain saat sedang merajut. Kadang-kadang tangan saya gemetar, ujar Klinkenberg. Selama lebih dari setahun, dia sudah menciptakan ribuan action figures dari hasil memahat tusuk gigi. Klinkenberg mengaku, hasil karyanya telah dipamerkan di berbagai kota di dunia.

Blog Archive