Monday, March 30, 2015

Guru Wanita Ini Dua Tahun yang Lalu adalah Seorang Laki-laki

Guru Wanita Ini Dua Tahun yang Lalu adalah Seorang Laki-laki
Chino, Sepintas, guru kimia ini terlihat seperti wanita pada umumnya. Tapi siapa sangka jika Amanda Swager dulunya adalah seorang pria. Ya, wanita berusia 32 tahun ini memutuskan untuk mengubah dirinya dari seorang pria menjadi wanita sekitar dua tahun lalu.

Amanda yang dulu bernama Michael menjalani kesehariannya menjadi pria, termasuk ketika ia mengajar murid-muridnya di Chino High School. Namun, lambat laun Amanda merasa dirinya secara genetik adalah seorang wanita.

"Dua tahun lalu saya mulai memikirkan untuk melakukan transisi menjadi wanita. Saya pun berbicara dengan pimpinan daerah tempat saya mengajar dan saya diperbolehkan. Setiap hari saya bercermin dan di situ saya yakin tubuh saya ini adalah seorang wanita," kisah Amanda kepada KCAL9, dan dikutip pada Rabu (25/3/2015). Setelah memutuskan menjadi wanita, termasuk menjalani beberapa terapi, Amanda mulai menunjukkan identitas barunya ke lingkungan sekolah. Banyak murid bahkan rekan guru lain kaget melihat perubahan Amanda, tapi mereka berusaha untuk menerimanya.

Beberapa murid bahkan sudah melihat perubahan gurunya itu terlebih dulu ketika kebetulan mereka bertemu Amanda yang sedang bersama kekasihnya di bioskop. Meski demikian, beberapa orang tua sempat mengajukan protes pada Amanda.
"Mereka mengatakan harusnya saya jauh-jauh hari memberi tahu rencana perubahan ini sehingga mereka bisa bicara lebih dulu dengan anak-anaknya. Menurut saya ini hal yang sangat personal seperti misalnya saya hamil dan keguguran, tidak mungkin saya memberi tahu mereka," papar Amanda. Salah satu murid Amanda yang merupakan saudara kembar, Jaylyn dan Madison mengaku tidak terlalu mempermasalahkan perubahan gurunya. Mereka tidak ingin menghakimi apa yang dilakukan Amanda selagi itu tidak mengganggu kepentingan mereka dan bisa membuat Amanda bahagia.

Sementara, juru bicara sekolah menegaskan perubahan yang dilakukan Amanda termasuk dalam ranah pribadi. Selagi tidak mengganggu proses belajar yang berlangsung, pihak sekolah tidak keberatan dengan transisi Amanda. Bahkan, di website sekolah sudah diperbaharui informasi tentang Amanda yang dulunya guru laki-laki bernama Michael kini menjadi ibu guru Amanda.

Blog Archive