Tuesday, March 31, 2015

Inilah 10 Negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi

Inilah 10 Negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi
Pemerkosaan merupakan kejahatan yang sangat kompleks untuk dianalisa. Di beberapa negara di dunia, kasus pemerkosaan sangat jarang dilaporkan. Baru-baru ini di India dilaporkan banyak terjadi kasus pemerkosaan. Namun, ternyata India bukanlah negara yang menempati urutan pertama dalam tindakan pemerkosaan.

Berikut ini 10 negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi, seperti dilansir Wonderslist, Selasa (31/3/2015).


10. Denmark

Menurut survei yang dibuat oleh salah satu organisasi di Denmark menyebutkan, lima dari 10 perempuan yang diwawancarai mengaku pernah mengalami tindak kekerasan seksual sebelum usia mereka mencapai 15 tahun. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Badan Fundamental Hak Asasi untuk Uni Eropra, sekira 52 persen dari total perempuan Di Denmark pernah mengalami tindak kekerasan seksual dan pemerkosaan.

9. Zimbabwe


Negara Zimbabwe berada di urutan sembilan dalam tingkat kasus pemerkosaan. Menurut survei terbaru yang dikeluarkan Badan Statistik Nasional Zimbabwe (ZimStat), setidaknya ada satu perempuan yang diperkosa setiap 90 menit di Zimbabwe. Sebanyak 500 perempuan dilaporkan mengalami tindak kekerasan seksual setiap bulan di sana, dan sekira 16 perempuan diperkosa dalam satu hari. Pada 2014, dilaporkan ada 1.524 kasus pemerkosaan di Zimbabwe.

8. Australia

Di Australia, selama 2012 dilaporkan sebanyak 51 ribu perempuan berusia 18 tahun menjadi korban pemerkosaan. Uniknya, sebanyak 29 persen perempuan dari jumlah tersebut mengaku diperkosa oleh seseorang yang mereka kenal dari pergaulan sehari-hari atau saat sedang kencan. Hanya satu persen yang mengaku diperkosa oleh orang asing.

7. Kanada

Kasus pemerkosaan menunjukkan peningkatan yang pesat di Kanada. Menurut Huffington Post, ada sekira 460 ribu kasus pemerkosaan di Kanada sejak 2011.

6. Selandia Baru

Pada 2013, terdapat skandal Roast Busters di Selandia Baru yang mengungkap tentang kasus pemerkosaan dalam jumlah besar. Sekelompok pemuda dari Wes Auckland menyebut diri mereka Roast Busters, karena berhasil membuat ratusan perempuan mabuk dan memperkosa secara bersama-sama.

5. India

Tindak kekerasan seksual dan pemerkosaan menjadi masalah besar di India dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional India (NCRB), terdapat 33 ribu kasus pemerkosaan setiap tahunnya. Sebuah badan survey di India juga melaporkan, selalu ada satu perempuan yang diperkosa setiap 20 menit.

4. Inggris


Di Inggris terdapat 85 ribu kasus pemerkosaan yang menimpa perempuan setiap tahunnya. Jumlah tersebut dikeluarkan melalui catatan dan laporan Kepolisian Inggris.

3. Amerika Serikat (AS)

Menurut salah satu badan survey di AS, RAIIN, ada sekira 293 ribu kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan setiap tahunnya. Perempuan yang diperkosa rata-rata berusia 12 tahun ke atas.

2. Swedia

Swedia berada di urutan kedua dalam negara yang memiliki kasus pemerkosaan tertinggi. Menurut badan statistik di Swedia, satu dari empat total perempuan di Swedia mengalami kasus pemerkosaan. Badan statistik itu bahkan melaporkan, setiap dua detik ada satu perempuan yang di perkosa di Swedia. Hal itu membuat Swedia menjadi tempat yang paling berbahaya di Eropa bagi perempuan.

1. Afrika Selatan

Sebuah badan jajak pendapat di Afrika Selatan melaporkan, ada sekira 500 ribu kasus pemerkosaan yang terjadi setiap tahun. Jumlah ini menjadikan Afsel sebagai negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia.

Blog Archive