Tuesday, February 24, 2015

Alasan Puteri Indonesia 2015 Pakai Baju Palu Arit

Alasan Puteri Indonesia 2015 Pakai Baju Palu Arit

Foto selfie Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri yang menggunakan kaos bergambar palu-arit menuai banyak reaksi dari para netizen.

Foto yang diberi judul "I'm so Vietnam Today" itu diunggah pada akun Instagram miliknya. Palu arit dikenal sebagai simbol ideologi komunis oleh masyarakat Indonesia.


Wanita yang kerap disapa Anin itu tak menyangka jika respon masyarakat atas foto tersebut begitu luar biasa. Wanita kelahiran 3 Februari 1992 itu perlu menjelaskan alasannya menggunakan busana demikian.


"Ada di sini, klarifikasi foto saya menggunakan baju palu arit pada tahun 2013. Sebelumnya saat itu saya ikut organisasi president AIESEC Local Committee pada tahun 2013-2014 selama kegiatan di AIESEC saya dari delegasi Indonesia untuk pertukaran di luar negeri," papar Anindya, saat dijumpai di Graha Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Selasa (24/2/2015).


Selanjutnya, Anindya menambahkan jika dirinya bersama teman internasionalnya kerap kali menggunakan souvenir negara tetangga untuk saling menghormati satu sama lain.


"Saya sering tukeran t-shirt dengan 130 negara lainnya. Saya kasih kaos lambang garuda mereka kasih masing-masing lambang negara. Termasuk dari Vietnam. Sama seperti saya kasih baju batik atau garuda," ujarnya. okezone.com

Blog Archive