Saturday, February 28, 2015

Menjaga Anak Agar Tidak Rentan Terkena Penyakit

Cara agar anak tidak mudah sakit, – Menjadi orang tua kerap kali merasa khawatir apabila anak mengalami yang namanya sakit. Seperti kita ketahui, kadang anak mudah mengalami demam dan flu.
Untuk itu, sebagai orang tua, kita harus bisa mensiasatinya. Bagaimana caranya agar anak tidak mudah sakit ??

1. Perhatikan pola makan Anak
Agar anak tidak mudah sakit, anda harus memperhatikan pola makan anak serta kebutuhan gizi lainnya seperti vitamin dan nutrisi. yang pasti beri makan anak dengan teratur dan terjadwal, dan tidak lupa juga untuk memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna, karena jika ini terpenuhi, anak akan cukup mendapatkan asupan gizi sehingga imunitasnya pun semakin kuat, jadi anak tidak akan mudah untuk sakit. Bila perlu, anda bisa memberi anda suplemen daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit

2. Menjaga kebersihan anak
Kita semua pasti sudah tahu kalau kotoran dan kuman merupakan sarang penyakit, bahkan bibit penyakit yang terdapat di dalam kotoran akan mudah berkembang, untuk itu sebagai orang tua yang sangat menyayangi anaknya, anda wajib menjaga kebersihan sekitar serta makanan yang dimakan anak, dan hal yang perlu diperhatikan juga adalah menjaga kebersihan gigi, kuku, dan pakaian anak, karena dari itulah sumber terkecil kuman untuk menyerang sistem imunitas atau kekebalan tubuh anak.

3. Berikan Anak istirahat yang cukup
Istirahatkan anak yang cukup agar anak dapat meringankan beban pikiran otaknya selama dia berada di sekolah atau di rumah, selain itu beristirahat yang cukup juga dapat membantu tumbuh kembang anak secara baik. berikan waktu istirahat yang cukup untuk anak, usahakan berikan anak istirahat 8 jam sehari agar anak tetap sehat dan tidak gampang sakit.

4. Cepat bertindak saat terjadi apa-apa pada anak
Apa sih yang dimaksud cepat bertindak disini? maksudnya adalah agar anda harus cepat bertindak saat terjadi apa-apa dengan anak, entah itu masalah di sekolah, di rumah, atau dengan teman-temannya, karena jika anda selalu tanggap dengan keluhannya maka perasaan beban anak akan berkurang, sehingga mengurangi anak untuk berpikir keras yang akan membuatnya gampang sakit. tanyakan apa masalahnya dan berikan solusi serta berikan dorongan dan pujian pada anak, agar beban pikiran anak bisa berkurang. (sumber : cintamela.com)

Itu dia cara menjaga anak agar tidak rentan terkena penyakit. Bisa anda praktekkan di rumah ya :D

sumber : http://hargaobathipertensi.web.id/


Artikel lainnya :
obat pelangsing aman dan cepat
cara mengatasi nyeri sendi
cara mengobati ambeien tanpa operasi

Blog Archive