Tuesday, February 24, 2015

Warga Italia Memprotes Keras Poster Angkatan Laut

Warga Italia Memprotes Keras Poster Angkatan Laut

Warga Italia bereaksi keras terhadap poster iklan yang dibuat oleh angkatan lautnya. Pasalnya, iklan yang berisi perekrutan anggota penyelam yang dipasang di seluruh negeri itu menggunakan bahasa Inggris dan mengganti 'Marina Militaire' yang merupakan sebutan Angkatan Laut Italia dengan Navy yang merupakan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS).

Anggota parlemen dari partai sayap kanan Fratelli d'italia, Fabio Rampelli, menyatakan penggunaan sebutan tersebut tidak dapat diterima.


"Saya bertanya pada diri sendiri, apa yang dipikirkan oleh angkatan laut sampai bisa meluncurkan, dengan menggunakan uang kita, sebuah kampanye menggunakan bahasa Inggris untuk merekrut pemuda-pemuda sendiri," kata Fabio, sebagaimana dikutip Daily Mail, Selasa (24/2/2015).


Anggota parlemen dari Partai Forza Italia, Basilio Catanoso, bahkan menyebut poster itu menyebalkan, membuat marah, menyedihkan, dan menjijikkan. Terutama ketika melihat Marina Militaire berubah menjadi Navy. Penggunaan kata Navy untuk menyebut Angkatan Laut Italia dianggap merendahkan negara sendiri dengan menganggapnya sebagai koloni AS.


Menteri Pertahanan Italia, Roberta Pinotti, beralasan poster tersebut ditujukan kepada generasi muda yang tumbuh dengan berinteraksi secara online. Menurutnya, bahasa Inggris digunakan sebagai pembeda dengan angkatan laut tradisional. Dia juga menambahkan bahwa fakta lamaran untuk bergabung dengan Marina Militaire bertambah 20 persen dibandingkan tahun lalu. okezone.com

Blog Archive