Tuesday, February 24, 2015

Korban Begal Mengaku Refleks Menahan Sabetan Pedang

Korban Begal Mengaku Refleks Menahan Sabetan Pedang

Kejadian buruk yang menimpa Wahyu (21) dan Sri (19), korban begal di Pondok Ranji, Tangerang Selatan, tidak lantas membuat mereka jadi takut.

Saat para begal menyerang, Sri menahan sabetan pedang yang dilayangkan oleh empat pelaku begal. "Saya nahan pedangnya, jujur refleks saja. Enggak ada rasa takut. Baru habis lepas pedangnya saya berasa takut," kata Sri kepada Kompas.com, Selasa (24/2/2015) siang.

Sama halnya dengan Wahyu. Meski dia terjatuh dari sepeda motor bersama Sri dan empat pelaku yang mendekatinya, dia mengaku tidak takut untuk berpergian dengan sepeda motor. Hanya saja dia akan lebih waspada, khususnya saat berkendara di malam hari.

"Naik motor sih tetap, enggak apa-apa. Cuma sekarang-sekarang ini enggak mau keluar malam dulu," ujar pria yang berprofesi sebagai mekanik di salah satu bengkel itu.

Lain halnya dengan ibunda Wahyu, Irma. Saat mendengar kejadian bahwa anaknya diserang begal, dia sangat khawatir. Bahkan dia ingin supaya anak pertamanya itu tidak sering pergi hingga larut malam.

"Namanya orangtua ya, kita maunya anak kita aman-aman saja. Jangan sampai kejadian lagi," jelas Irma.

Sebelumnya diberitakan, Wahyu yang memboncengkan Sri diincar sekelompok begal di Jalan Masjid Baiturohim, Tangerang, Selasa (24/2/2015) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Wahyu menuturkan ia merasa dibuntuti saat melihat di kawasan Pondok Aren itu. Tiba-tiba empat begal yang mengendarai dua sepeda motor memepet Honda Beat yang dikendarainya. Wahyu berusaha menghindar, sampai pelaku kemudian mengeluarkan pedang dan menyabetnya.

Saat itu, Wahyu dan Sri berteriak meminta pertolongan. Teriakan mereka didengar warga sekitar yang mengejar para begal dengan menggunakan sepeda motor. Saat itulah warga berhasil menjatuhkan seorang pelaku, sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

"Salah satu pelaku terjatuh, tertangkap, lalu dihakimi massa hingga massa membakar pelaku sampai tewas," kata Kapolsek Pondok Aren Komisaris Polisi Bachtiar Alphonso. kompas.com

Blog Archive