Tuesday, February 24, 2015

Es Krim Unik Bisa Menyala dalam Gelap

Es Krim Unik Bisa Menyala dalam Gelap

GERAI es krim ternama di Melbourne, Australia, bernama 196 Below, meluncurkan es krim unik, yaitu es krim yang bisa bersinar dalam kegelapan atau biasa dikenal dengan glow in the dark. Selain dapat bersinar, es krim ini dibuat tanpa menggunakan susu, sehingga cocok untuk pelanggan yang vegetarian.


Gerai 196 Below membuat es krim ini dengan menggunakan cairan nitrogen. Tidak perlu khawatir, neon nitro ice cream ini benar-benar bisa dimakan dan aman dikonsumsi.


Es krim terdiri dari tiga rasa, yakni redskin dengan rasa raspberry, rasa pine lime, dan mangga. Cairan UV reaktif digunakan sebagai pewarna makanan dan telah disertifikasi oleh TGA (Badan Pengawas Obat-Obatan dan Perangkat Medis Australia), dan tentu saja bebas bahan pengawet.


Satu porsi es krim dipatok seharga USD8,50 atau sekira Rp109 ribu. Steve Felice, pemilik 196 Below mengatakan, bahwa ide untuk membuat es krim yang bisa bersinar dalam kegelapan terinspirasi dari masa remajanya dulu.
"Saya dulu anak pesta, dan suka dansa, pada tahun 1990-an sampai awal 2000-an. Saat itu, saya menggunakan dan membuat pakaian pesta dengan bahan neon yang bisa menyala," ungkapnya, sebagaimana dilansir Huffingtonpost, Selasa (24/2/2015). okezone.com

Blog Archive