Tuesday, February 24, 2015

Lima Cara Mudah Ingat Nama Teman Baru

SAAT berkenalan dengan orang baru, terkadang kita sulit untuk mengingat nama mereka, sampai akhirnya lupa saat bertemu di kemudian hari. Namun, ada kalanya Anda wajib mengingat nama teman baru, untuk menjaga relasi hingga waktu esok.


Nah, ini dia lima cara mudah mengingat nama seseorang, seperti dilansir Prevention, Senin (23/2/2015).


Tidak dalam kondisi stres
Saking penatnya dengan pekerjaan yang membuat kita stres dan kita berkenalan dengan teman baru, memori otak menjadi kacau. Hal ini membuat kita kesulitan untuk mengingat nama seseorang. Untuk itu, usahakan pikiran Anda sedang rileks dan jernih menemui hal baru untuk diingat.


Amati lingkungan sekitar
Ketika bertemu orang baru, ambil catatan khusus dari lingkungan Anda. Misalnya dengan mengamati dinding dan jendela warna-warni untuk merangsang memori otak untuk mengingat-ingat nama teman baru.


Dengarkan secara jelas
Jika seseorang yang baru Anda kenal menyebutkan nama, penting diingat agar Anda mendengarkan secara seksama. Karenanya, fakta yang terjadi kita selalu mendengarkan nama dia secara sepintas yang membuat kita lupa saat bertemu orang tersebut di kemudian hari.


Mengejarnya kembali
Jika Anda tertarik untuk kenal lebih dekat dengan teman baru yang Anda temui, jangan khawatir untuk lupa dengan si dia, jika Anda berani mengejarnya kembali di saat pertemuan usai. Hal ini patut diterapkan agar tidak menjadi hal yang memalukan jika suatu saat Anda bertemu si dia lagi.


Berkata ulang
Jika dirasa kurang jelas untuk berkenalan, atau jika nama si teman baru itu ejaannya sulit didengar, tak ada salahnya Anda meminta dia untuk menyebut ulang namanya hingga terdengar jelas. Cara ini menjadi hal yang mudah untuk mengingat nama seseorang sepanjang masa. detik.com

Blog Archive