Tuesday, February 24, 2015

Penelitian:Wanita Indonesia Matre Ketika Memilih Pasangan

Sebuah hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan biro jodoh profesional asal Singapura, Lunch Actually. Penelitian dilakukan terhadap 1.659 responden dengan komposisi 49,01 persen perempuan dan 50,99 persen pria, dari empat negara yakni Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Indonesia. Sebanyak 74,08 persen pendidikan responden merupakan tingkat sarjana ke atas. Tingkat kepercayaan penelitian ini 95 persen dengan margin error mencapai 3 persen.

Penelitian:Wanita Indonesia Matre Ketika Memilih Pasangan
Hasil riset Lunch Actually mengungkap fakta perilaku mencari jodoh melalui penggunaan aplikasi online dating. Terungkap bahwa 49,09 persen pria dan 32.72 persen perempuan menggunakan aplikasi online dating untuk mencari pasangannya.

Meski tren menggunakan aplikasi jodoh terus tumbuh, mayoritas responden tetap memilih cara konvensional dalam mencari pasangan hidupnya.

"Wanita Indonesia tertarik pada pria yang memiliki karir dan penghasilan yang mapan dibanding wanita di negara lain yang memilih pria karena rasa percaya dirinya," kata CEO Lunch Actually, Violet Lim, dalam siaran persnya, Selasa (24/2).

Sejumlah responden sangat yakin bahwa setiap orang memiliki pasangan hidupnya masing-masing. Namun, sayangnya mereka ragu apakah bisa menemukan jodohnya. Sebanyak 43,90 persen perempuan ragu sementara pria 39,72 persen.

secara psikologis wanita yang ragu tersebut menganggap bahwa mereka tidak seagresif wanita lain dalam mengejar jodoh. Di samping itu pula, keraguan timbul karena mereka memiliki standar yang tinggi dalam memilih calon suami dan tidak ada pria yang memenuhi standar tersebut.

sumber
Spoiler: merdeka.com

Pesen TS cuma satu....
Penelitian:Wanita Indonesia Matre Ketika Memilih Pasangan

Blog Archive